Liga Champions

2 Fakta Tergores Jelang Pertemuan Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Senin, 16 Desember 2019 18:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji dua fakta antara Real Madrid dan Manchester City yang akan saling bertemu di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memang sudah mencapai 16 besar. Babak gugur tersebut akan dimulai pada 18 Februari 2020 sampai 30 Mei 2020 (final). Meski masih lama, tapi undiannya baru saja selesai.

Dari 16 tim yang lolos, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata akan menghadapi Manchester City dari Liga Inggris. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 18 Februari 2020 pukul 21.00 waktu setempat.

Meskipun tampaknya tidak ada yang istimewa pada pembagian tersebut, tapi ternyata ada dua fakta menarik yang patut untuk disimak dari laga antara Los Blancos melawan The Citizen. Dua fakta itu dirangkum dari unggahan akun Twitter resmi milik Squawka Football dan OptaJose.

1. Zinedine Zidane vs Pep Guardiola

Pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane akan bertemu dengan pelatih Manchester City yang bernama Pep Guardiola. Menariknya, ini adalah pertemuan pertama mereka sebagai pelatih sejak keduanya pensiun sebagai pemain sepak bola.

2. Pep Guardiola, Teror Bagi Real Madrid

Berdasarkan unggahan OptaJose, Pep Guardiola menjadi satu-satunya pelatih yang paling sering mengalahkan Real Madrid di abad ke-21 ini di semua kompetisi. Hal ini bisa dilihat ketika dirinya menjadi pelatih Barcelona pada 2008-2012 yang lalu.

Dengan dua fakta tersebut, pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City akan semakin seru. Apalagi, keduanya baru bertemu enam kali di semua kompetisi sepak bola. Dari semua pertemuan tersebut, Los Blancos sukses menang tiga kali, yaitu 3-2, 4-1, dan 1-0. Sementara itu, The Citizen hanya baru menang satu kali, yaitu 4-1.