Liga Indonesia

Menang Tipis, Bintang Muda Arema FC Puji Motivasi Tinggi Pemain Lapis Kedua Bali United

Senin, 16 Desember 2019 21:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Arema FC, Muhammad Rafli memuji motivasi tinggi dari para pemain lapis kedua Bali United pasca Arema FC hanya mampu menang tipis 3-2 di pekan ke-33 Liga 1, Senin (16/12/2019) sore.

Bagi Rafli, sama saja rasanya mengalahkan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu. Meski tim yang dihadapinya hanya berisikan para pemain usia muda yang kurang mendapatkan menit bermain sepanjang kompetisi.

"Pertandingan yang bagus dan juga berat, terlepas siapa pun pemain yang diturunkan Bali United," ungkap Rafli saat mendampingi Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga. 

Apresiasi itu tak lepas bagaimana tim Singo Edan harus susah payah meraih tiga angka. Gol kemenangan Arema bahkan baru tercipta di menit 68, saat sepakan Nasir tak mampu dihalau Samuel Reimas.

Sebelum gol Winger kiri tersebut, kedua tim bermain sama kuat. Dua gol Bali United dilesakkan Aldino Herdianto di menit 14 dan Irfan Bachdim di menit 48, sedangkan sepasang gol Arema FC diciptakan Ridwan Tawainela menit 18 dan 26 melalui aksi Muhammad Rafli.

"Meski turun dengan pemain cadangan, tapi mereka punya motivasi tinggi untuk menunjukkan permainan terbaik ke timnya," pemain andalan Timnas U-23 di Sea Games Filipina itu menambahkan.

Kendati demikian, kemenangan tipis atas Bali United tetap memberi angin segar atas tekanan yang timbul akibat rangkaian hasil buruk. Posisi mereka juga sedikit terangkat dua strip ke urutan 8 klasemen dengan meraup 46 poin.