Liga Indonesia

Meskipun Kalah 2-3 dari Arema FC, Bali United Tetap Apresiasi Pemainnya

Senin, 16 Desember 2019 20:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United tak sepenuhnya kecewa atas kekalahan 2-3 dari Arema FC di pekan ke-33 Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United tak sepenuhnya kecewa atas kekalahan 2-3 dari Arema FC di pekan ke-33 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United tak sepenuhnya kecewa atas kekalahan 2-3 dari Arema FC. Para pemain menunjukkan semangat juang luar biasa sepanjang laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12/19) sore.

Situasi Bali United sejatinya tak berbeda jauh ketika melawan Persipura Jayapura dan Tira Persikabo. Bahkan jumlah pemain yang absen bertambah jadi sebelas setelah Ilija Spasojevic diberi izin untuk beristirahat.

Namun, performa Bali United justru bagus saat melawan Arema. Gol dari Aldino Herdianto dan Irfan Bachdim memberi bukti perlawanan Bali United. Sayangnya, Arema FC dengan skuat lebih lengkap mampu memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Dengan keterbatasan pemain, tanpa pemain asing, kita tetap fight. Saya apresiasi pemain yang berjuang keras melawan Arema yang notabene skuatnya hampir komplit. Tim bisa mengimbangi, hampir saja kita dapat poin di sini," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto usai pertandingan.

Semangat juang ini sesuai harapan tim pelatih. Dalam empat laga terakhir, Bali United memberi kesempatan pada pemain yang jarang tampil. 

"Anak-anak sudah maksimal, mau menunjukkan 'ini loh saya pantas di Bali lagi'. Tapi memang dari hasil akhir kurang memuaskan," tutur Eko.

Bali United menyisakan satu partai tersisa melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/19). Laga ini sangat dinanti karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menyerahkan piala, medali dan giant check kepada Bali United sebagai juara Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%