Liga Indonesia

Tatap 2 Ajang Penting, Bali United Sibuk Bergerak Lengkapi Skuat Musim Depan

Senin, 16 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United sedang sibuk-sibuknya melengkapi skuat untuk mempersiapkan kompetisi musim depan. Perburuan pemain sudah dilakukan agar mereka semakin kuat menatap kompetisi di Liga 1 2020 dan Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Terdapat dua hal yang dilakukan Bali United untuk melengkapi skuat musim depan. Prioritas adalah menentukan sikap soal pemain lama yang perlu dipertahankan mengingat belasan pemain mengalami habis kontrak pada 31 Desember 2019.

Selain itu, pemain baru juga perlu diburu dan lini tengah menjadi yang paling terlihat. Bali United perlu mencari pelapis sepadan dengan kualitas setara trio Paulo Sergio, Brwa Nouri, dan Fadil Sausu.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengakui pergerakan sudah dilakukan dari sekarang. Inilah pekan-pekan paling sibuk untuk melengkapi barisan belakang hingga depan.

"Sekarang lagi sibuk-sibuknya mengurus itu (skuat Bali United) buat musim depan," ucap Yabes Tanuri kepada awak media, Senin (16/12/19).

Lebih lanjut, Yabes Tanuri masih menunggu pelatih Stefano Cugurra pulang dari Brasil. Pihak manajemen menantikan, apakah ada evaluasi lanjutan setelah Bali United ditekuk Arema FC 2-3 dan akan melawan Madura United, Minggu (22/12/19).

"Evaluasi per laga ada, evaluasi tahunan ada, lalu evaluasi yang dilakukan sebelumnya juga ada. Apakah nanti ada evaluasi lagi, saya perlu berbicara dulu dengan coach Teco (sapaan akrab Stefao Cugurra). Dia baru balik tanggal 18 Desember," pungkas Yabes Tanuri.

Sekadar mengingatkan, Bali United dipastikan menjuarai Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang dua gol tanpa balas di Stadion H. Agus Salim pada pekan ke-30. Perolehan poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar oleg rival-rival terdekat.