Liga Indonesia

Pemain Asing Bali United Akui Ingin Kembali Bermain untuk Klub Portugal

Senin, 16 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain asing Bali United, Paulo Sergio, menyatakan minatnya untuk kembali bermain di tanah kelahirannya, Portugal. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain asing Bali United, Paulo Sergio, menyatakan minatnya untuk kembali bermain di tanah kelahirannya, Portugal.

INDOSPORT.COM – Pemain asing Bali United, Paulo Sergio, menyatakan minatnya untuk kembali bermain di tanah kelahirannya, Portugal. Hanya saja, keinginannya tersebut sepertinya terhalang tembok yang sangat besar.

“Sejujurnya, saya masih ingin bermain di Portugal. Namun, sepertinya ini akan sulit. Di Portugal, tak akan ada klub yang mau melirik pemain di atas 30 tahun. Saya sendiri saat ini sudah berusia 35 tahun meski rasanya masih bisa,” ucap Paulo dilansir dari Desporto.

“Secara finansial pun, saya tidak bisa hidup dari gaji klub kasta bawah Portugal. Gaji yang saya terima saat ini di Bali United setara dengan sebagian pemain yang ada di FC Porto atau Sporting Lisbon,” lanjutnya.

Dengan hambatan besar di atas, tujuan utama dalam kariernya saat ini hanyalah bertahan di Indonesia. Kontraknya di Bali United masih tersisa dua tahun. Hanya saja, beberapa tim Shopee Liga 1 2019 dirumorkan ingin menggaetnya untuk musim depan.

Paulo, yang tengah berada di Portugal, belum menyatakan secara gamblang mengenai masa depannya. Hanya saja, dalam waktu dekat, ia harus kembali berada di Bali pada pekan terkakhir Shopee Liga 1, 22 Desember 2019 mendatang.

Pada tanggal tersebut, ia memang diminta hadir untuk pesta perayaan akhir musim Bali United. Setelahnya, ia akan terlebih dahulu merayakan Natal di Portugal sebelum memutuskan lebih lanjut mengenai masa depannya.

“Intinya, saya masih ingin bermain untuk waktu yang lama. Saya punya semangat yang sangat besar dalam sepak bola. Jika kaki saya masih sanggup melangkah, saya akan melanjutkan karier ini sampai tak mampu lagi,” tutupnya.

Pada musim 2019 sendiri, torehan dua gol dan 10 assists Paulo Sergio berhasil membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1. Dengan kontribusi tersebut, Serdadu Tridatu akan berjuang keras mempertahankan Paulo dari kejaran tim lain seperti Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.