Bola Internasional

Pilih Klub Jepang, China atau Timnas Indonesia? Ini Keputusan Shin Tae-yong

Senin, 16 Desember 2019 13:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang diisukan akan melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang diisukan akan melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Korea Selatan, Shin Tae-yong siap membuat keputusan setelah mendapat tiga tawaran menggiurkan untuk melanjutkan kariernya.

Shin Tae-yong merupakan pelatih bertangan dingin. Pada 2009 lalu, ia berhasil membawa Seongnam Ilhwa Chinma menjadi runner-up di Liga Korea Selatan dan Piala FA Korea.

Semusim selanjutnya, Seongnam menjadi juara Liga Champions Asia di tangan Shin Tae-yong. Tak heran jika banyak klub luar negeri yang ingin ditukangi oleh dirinya.

Belakangan Shin Tae-yong diketahui telah menerima tiga tawaran yaitu untuk melatih ShenZhen FC di China, berkarier di Liga J1 Jepang, serta melatih Timnas Indonesia.

Pastinya Shin harus memikirkan tawaran itu matang-matang, namun cepat atau lambat ia harus segera mengambil keputusan.

"Kami telah berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai. Kemungkinannya masih terbuka untuk China, Indonesia, dan Jepang," ujar pelatih berusia 46 tahun itu dilansir dari spotvnews.co.kr.

Shin Tae-yong pun berjanji akan segera mengambil keputusan dalam waktu dekat. Minimal dia akan memberikan jawaban dalam waktu satu pekan mendatang.

"Saya pribadi ingin mengambil keputusan dengan cepat, mungkin minggu depan atau tidak lebih dari dua minggu. Satu hal yang pasti, sebelum tahun ini berakhir saya akan segera memutuskan tim mana yang akan saya latih selanjutnya," sambungnya lagi.

Selain Shin Tae-yong, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mewawancarai Luis Milla untuk menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%