Liga Indonesia

Respon Tak Terduga Seto Nurdiantoro Tanggapi Hadiah Penalti PSM

Senin, 16 Desember 2019 10:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memberikan respon tidak terduga menanggapi hadiah penalti yang diberikan wasit Nendi Rohaendi kepada PSM Makassar.

Akibat penalti itu, PSS Sleman yang sudah unggul 1-0 dan berpeluang memenangkan laga harus menelan kecewa. Laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

Super Elang Jawa pun gagal menjadi klub ketiga setelah PSIS Semarang dan Persija Jakarta yang meraih kemenangan di Makassar. Mereka harus puas menjadi klub kedua yang menahan imbang PSM di kandangnya setelah Borneo FC.

"Saya hanya ingin fokus ke tim sendiri dan tidak ingin membahas penalti itu. Apakah itu murni penalti atau tidak, saya sendiri tidak melihat dengan jelas sama sekali. Tapi wasit memutuskan seperti itu," ungkap Seto Nurdiantoro pasca laga.

Untuk itu, pelatih sepak bola berlisensi AFC Pro ini menjadikan proses sebelum penalti terjadi sebagai sebuah evaluasi. Seto akan mengingatkan kepada pemainnya untuk lebih berhati-hati lagi.

"Sebagai bentuk evaluasi, saya mengingatkan kepada pemain untuk berhati-hati di dalam kotak penalti sendiri. Harapannya pemain lebih solid agar bola tidak mudah masuk ke area kotak penalti sendiri," jelas Seto Nurdiantoro.

Setelah melawan PSM Makassar, PSS Sleman akan memainkan laga pamungkas di Liga 1 2019. Pada pekan ke-34 nanti, mereka akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/19).