Liga Indonesia

Robert Alberts Prediksi Gaya Bermain Badak Lampung Tak Berubah

Senin, 16 Desember 2019 09:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung,  Robert Rene Alberts. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memprediksi Perseru Badak Lampung tidak akan mengubah gaya bermainnya, saat bertemu timnya pada pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/19) malam nanti. 

Menurutnya, gaya bermain Badak Lampung yang banyak memainkan umpan panjang dalam melakukan serangan, kemungkinan bakal kembali diperagakan pada pertandingan kali ini. 

"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball, umpan panjang ke lini depan saat menyerang," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). 

Hanya saja, menurut Robert Rene Alberts yang membedakan kali ini, pemain lawan akan bermain lepas tanpa beban, lantaran tim Badak Lampung sudah dipastikan degradasi. Hal itu, menjadi salah satu yang harus diwaspadai skuat Maung Bandung pada pertandingan nanti. 

"Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks, karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka," ungkapnya.  

Pelatih asal Belanda ini mengaku, sudah mengantisipasi dan mempersiapkan strategi untuk meredam permainan tim yang dilatih Milan Petrovic. Apalagi, Robert Alberts ingin timnya meraih hasil maksimal, untuk menjaga peluang masuk lima besar pada akhir kompetisi Liga 1 2019. 

"Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya. Jadi penting soal bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan," tegasnya. 

Sebagai informasi, rasa percaya diri pemain Persib sedang meningkat, setelah meraih hasil imbang di kandang PSS Sleman dan membawa pulang tiga poin seusai menaklukkan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. 

Sedangkan Badak Lampung, datang ke Bandung dengan modal yang kurang bagus. Karena, dipertandingan sebelumnya mereka baru saja ditaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-3. 

Sekedar mengingatkan, Persib Bandung saat ini menempati urutan ketujuh di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin, sedangkan Perseru Badak Lampung diurutan ke-16 dengan torehan 33 poin dari jumlah pertandingan yang sama.