Bola Internasional

Sempat Diminta Gabung Persib Bandung, Adik Omid Nazari Pilih ke Malaysia

Minggu, 15 Desember 2019 23:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Zimbio
Amin Nazari resmi diumumkan sebagai pemain baru Kedah FA sebagai pemain asing Asia terakhir untuk Liga Super Malaysia 2020. Copyright: © Zimbio
Amin Nazari resmi diumumkan sebagai pemain baru Kedah FA sebagai pemain asing Asia terakhir untuk Liga Super Malaysia 2020.

INDOSPORT.COM – Amin Nazari resmi diumumkan sebagai pemain baru Kedah FA. Gelandang yang merupakan adik dari pemain Persib Bandung, Omid Nazari, itu menjadi pemain asing terakhir yang digaet The Red Eagle untuk Liga Super Malaysia 2020.

Dilansir dari Vocketfc, kedatangan Amin Nazari dikonfirmasi langsung oleh Presiden Kedah FA, Anas Hafiz bin Mustaffa. Ia mengakui bahwa pemain Timnas Filipina itu punya kemampuan mumpuni di lini tengah.

“Setelah berbagai macam rumor yang datang mengenai satu sisa pemain asing Asia, saya dan pelatih Aidil Shaharin Shak mengembil keputusan untuk merekrut seorang jenderal lapangan tengah,” ucap Anas Hafiz.

Amin Nazari bakal mengisi slot pemain Asia. Kedah sendiri telah memenuhi jatah pemain asing bebasnya dengan Kipre Tchetche (Pantai Gading), Kpah Sherman (Liberia), dan Renan Alves (Brasil). Sedangkan, satu jatah pemain ASEAN diisi oleh Shakir Hamzah (Singapura).

Pada musim 2019, Amin memperkuat Ratchaburi Mitr Phol FC di kasta tertinggi Liga Thailand. Ia membawa Ratchaburi finish di posisi kedelapan. Hanya saja, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di sana.

Sebelumnya, Amin yang tampil apik di Thailand sempat diminta para Bobotoh untuk bisa berduet dengan sang kakak, Omid, di lini tengah Persib Bandung. Namun, dengan kabar ini, Amin sepertinya tidak akan hengkang ke Indonesia setidaknya hingga musim 2020 berakhir.