Liga Indonesia

Melihat 3 Skill Memukau Amin Nazari, Adik Omid Nazari yang Diminta Gabung Persib Bandung

Kamis, 14 November 2019 14:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah skill memukau nampak dimiliki oleh Amin Nazari, adik Omid Nazari yang belakangan diminta gabung klub Liga 1, Persib Bandung.

Nama Amin Nazari belakangan memang sedang mencuat di jagat sepak bola Indonesia. Amin Nazari diminta netizen untuk mengikuti jejak sang kakak, Omid Nazari, yang bergabung dengan Persib Bandung.

Kisah berawal kala Omid Nazari tampil membela Persib Bandung dalam laga Liga 1 kontra Arema FC, Selasa (15/11/19) kemarin. Omid Nazari menunjukkan performa memukau lantaran berhasil mencetak satu gol serta satu assist, sekaligus membawa Persib Bandung menang 3-0.

Pasca laga, Omid Nazari mengunggah foto dirinya yang sedang merayakan gol. Unggahan tersebut nampak dikomentari oleh adik dari Omid Nazari, Amin Nazari.

Munculnya komentar Amin Nazari inilah yang jadi pemicu kehebohan. Netizen banyak yang memberikan tanggapan dan meminta Amin Nazari turut gabung Persib.

Sekadar informasi, Amin Nazari diketahui juga berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional. Ia kini tengah menjalani karier bersama klub kasta tertinggi Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Andai permintaan tersebut disetujui dan Amin jadi bergabung, Persib sepertinya patut bersyukur. Pasalnya, Amin diketahui memiliki sejumlah skill memukau yang diyakini dapat membuat lini tengah Persib kian kokoh.

Bagaimana rupa skill memukau yang dimiliki oleh Amin Nazari? INDOSPORT coba membuat rangkumannya ke dalam ulasan berikut.

Akurasi Umpan

Amin Nazari diketahui merupakan seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang. Ia dapat menjalankan perannya dengan dua tipe sekaligus, yakni gelandang menyerang dan gelandang bertahan.

Melihat posisi yang ditempatinya, tak heran bila Amin Nazari memiliki skill akurasi umpan memukau. Semua skill teknik mengumpan bola sudah ditunjukkan Amin Nazari saat menjalani karier di Eropa dulu.

Bila tak percaya, lihat saja video yang ada di bawah ini. Terlihat jelas kalau Amin Nazari beberapa kali melepaskan umpan akurat yang memudahkan rekannya menerobos pertahanan lawan.


Gelandang Perebut Bola

Amin Nazari kerap menjalankan tugas sebagai gelandang bertahan. Hal itu jelas membuatnya mau tak mau harus mempunyai kemampuan cakap dalam merebut bola.

Kalau dilihat dari rekaman kiprahnya bermain, Amin Nazari terbilang mempunyai kemampuan yang cukup handal untuk urusan menjegal lawan. Ia beberapa kali menunjukkan kebolehannya saat membela klub Thailand, Ratchaburi FC. 

Video di bawah ini bisa menjelaskan secara nyata kemampuan merebut bola yang dimilikinya. Amin nampak mengandalkan kekuatan tubuhnya serta mengambil timing yang tepat saat menghentikan serangan lawan.


Tandukan Kepala

Amin Nazari tak hanya sekedar piawai dalam bertahan. Gelandang berusia 26 tahun ini juga memiliki naluri menyerang yang cakap.

Terutama soal kemampuan tandukan kepala. Amin beberapa kali memperlihatkan kebolehannya dalam menyundul bola dan menghasilkan gol.

Bukti nyata dari skill tandukan kepala Amin bisa terlihat dalam video berikut. Ia nampak berhasil memanfaatkan umpan silang rekannya dan memenangkan duel udara dengan pemain lawan.