Liga Indonesia

Diminta Gabung Persib oleh Bobotoh, Ini Harga Adik Omid Nazari

Kamis, 14 November 2019 15:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zimbio
Amin Nazari memiliki nilai pasaran yang lebih tinggi ketimbang sang kakak, Omid Nazari, yang bermain di klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Zimbio
Amin Nazari memiliki nilai pasaran yang lebih tinggi ketimbang sang kakak, Omid Nazari, yang bermain di klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Amin Nazari baru-baru ini diinginkan Bobotoh bergabung ke klub Liga 1 Persib Bandung untuk menyusul sang kakak, Omid Nazari. Berbicara nilai pasar keduanya, Amin ternyata memiliki angka yang lebih tinggi ketimbang Omid.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Amin yang terikat kontrak di klub Liga Thailand, Suphanburi FC, memiliki nilai pasaran 150 ribu euro (2,3 miliar rupiah). Sedangkan, Omid yang baru didatangkan dari Ceres-Negros bernilai 100 ribu euro (1,5 miliar rupiah).

Amin diyakini memiliki harga yang lebih tinggi berkat pengalamannya bermain lebih lama di Eropa. Pada 2011-14, ia bermain untuk FF Malmo di kasta tertinggi Liga Swedia. Di sana, ia bahkan mencicipi tiga laga Kualifikasi Liga Champions.

Selanjutnya, Amin Nazari sempat melanjutkan kariernya di Frederikstad FF (Norwegia), Falkenbergs FF (Swedia), dan Mariehamn (Finlandia). Pada awal musim 2019 lalu, barulah Amin menjejakkan kakinya di Thailand bersama Suphanburi.

Sedangkan, sang kakak yakni Omid Nazari hanya bertahan empat tahun di Swedia bersama Malmo FF dan Angelholms FF. Pada 2016, ia mulai pindah ke Filipina untuk memperkuat Global Cebu dan Ceres-Negros sebelum akhirnya menerima tawaran Persib Bandung.

Perihal keinginan Bobotoh terhadap Amin sendiri terjadi usai Omid tampil apik bersama Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1, Selasa (12/11/19). Omid mencetak satu gol dan satu assist yang membawa Maung Bandung menang 3-0.

Setelahnya, para Bobotoh membayangkan solidnya lini pertahanan Persib Bandung jika diperkuat oleh kakak beradik tersebut. Hal ini pun mungkin terjadi karena kontrak Amin Nazari di Suphanburi FC akan habis pada November 2019.

Hanya saja, Persib Bandung yang mulai nyaman dengan keempat pemain asingnya saat ini, termasuk Omid Nazari, diperkirakan tidak akan melakukan perombakan pada musim 2020. Pasalnya, Robert Rene Alberts sudah punya rencana untuk keempatnya di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%