Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Jika Mampu Rekrut Adik Omid Nazari, Amin Nazari

Kamis, 14 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah keuntungan berpotensi didapat klub Liga 1, Persib Bandung, jika musim depan mampu merekrut adik Omid Nazari, Amin Nazari.

Nama Amin Nazari belakangan memang sedang mencuat di jagat sepak bola Indonesia. Amin Nazari diminta netizen untuk mengikuti jejak sang kakak, Omid Nazari, yang bergabung dengan klub Liga 1, Persib Bandung.

Kisah berawal kala Omid Nazari tampil membela Persib Bandung dalam laga Liga 1 kontra Arema FC, Selasa (15/11/19) kemarin. Omid Nazari menunjukkan peforma memukau lantaran berhasil mencetak satu gol serta satu assists, sekaligus membawa Persib Bandung menang 3-0.

Pasca laga, Omid Nazari mengunggah foto dirinya yang sedang merayakan gol. Unggahan tersebut nampak dikomentari oleh adik dari Omid Nazari, Amin Nazari.

Munculnya komentar Amin Nazari inilah yang jadi pemicu kehebohan. Netizen banyak yang memberikan tanggapan dan meminta Amin Nazari turut gabung Persib.

Andai permintaan tersebut disetujui dan Amin jadi bergabung, Persib sepertinya patut bersyukur. Pasalnya ada sejumlah keuntungan yang mungkin saja didapat tim Maung Bandung.

Apa sajakah keuntungan yang mungkin didapatkan Persib jika mampu rekrut adik Omid Nazari, Amin Nazari? INDOSPORT.com coba buat perkiraannya dalam rangkuman berikut.


Koneksi dengan Sang Kakak

Amin Nazari memang belum pernah sama sekali merumput di Indonesia. Tapi andai nantinya jadi gabung Persib, Amin bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

Menurut data dari Transfermarkt, Amin merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Kebetulan, sang kakak, Omid Nazari, juga memainkan peran serupa.

Andai Amin bergabung, dirinya diyakini bisa menciptakan kerja sama apik dengan kakaknya. Koneksi yang terbangun sedari kecil, berpotensi membuat Amin dan Omid akan sangat padu dalam mengawal lini tengah Maung Bandung.

Level Permainan

Amin Nazari berpotensi meningkatkan level permainan Persib Bandung andai ke depannya jadi bergabung. Potensi ini tak lepas dari rekam jejak karier Amin Nazari yang nampak cukup mentereng.

Amin Nazari tergolong sebagai pemain yang cukup lama menjalani karier di Eropa. Sejak meniti karier dulu hingga tahun 2019, Amin Nazari selalu bermain untuk klub-klub Benua Biru.

Pemain berusia 26 tahun ini mengawali karier bersama klub raksasa Swedia, Malmo FF. Setelah itu Amin Nazari berpindah-pindah klub, mulai dari Assyriska FF (Swedia), Fredrikstad (Norwegia), Falkenberg (Swedia), dan IFK Mariehamn (Finlandia).

Pengalamannya mendapat tempaan sepak bola Eropa, mungkin akan sangat bermanfaat bagi Persib Bandung. Apalagi jika sampai berduet dengan kakaknya, Omid Nazari yang juga pernah bermain di Eropa, jelas makin mewah saja barisan lini tengah Persib.

Gelandang Serba Bisa

Meski sama-sama berposisi sebagai gelandang, Amin Nazari dan Omid Nazari memiliki gaya permainan berbeda. Sang kakak, Omid Nazari, lebih bertipe sebagai gelandang penyeimbang lini tengah.

Sementara Amin Nazari, nampak memiliki kemampuan lebih dari itu. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Amin Nazari juga piawai bila diberi tugas menjadi gelandang serang dan gelandang bertahan.

Fakta ini berpotensi menghadirkan keuntungan kepada Persib. Hadirnya Amin bakal membuat Persib bisa memiliki opsi lebih dalam mengembangkan permainan.

Amin Nazari bisa menjadi sosok pembeda yang memberikan warna baru di lini tengah Persib Bandung. Kemampuannya dapat diandalkan, baik saat menyerang, ataupun bertahan.