Bola Internasional

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Bakal Bebaskan Pajak Negara Peserta

Senin, 16 Desember 2019 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Coro Mountana/INDOSPORT
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021 dengan Presiden Jokowi pada Senin (16/12/19). Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021 dengan Presiden Jokowi pada Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dalam pertemuan tersebut dibahas pula mengenai kebijakan pembebasan pajak untuk para tim dari negara-negara yang akan berlaga di ajang tersebut.

Dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019) pagi, ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ingin bekerja sama dengan pemerintah supaya bisa sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Iwan Bule juga ingin supaya para pemain dari seluruh negara peserta Piala Dunia U-20 2021 bisa dibebaskan pajak soal membawa banyak barang kebutuhan selama turnamen berlangsung.

"Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak," kata Iwan Bule dilansir dari Antara.

Tak hanya itu, persiapan dari segi jaringan internet untuk komunikasi juga harus ditingkatkan, supaya tidak ada keluhan dari negara peserta.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga memberikan pesan supaya Iwan Bule bisa menjadi pemimpin yang baik.

Terlebih untuk kemajuan sepak bola Indonesia yang sangat dicintai oleh seluruh kalangan di Tanah Air.

"Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat," ujarnya.

Dalam kesempatan bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Iwan Bule juga memperkenalkan jajaran pengurus baru periode 2019-2023 hasil Kongres PSSI pada November 2019 lalu.

Saat ini memang Timnas Indonesia U-20 belum dibentuk baik dari pemain, pelatih maupun staf yang lain.

Tetapi diprediksi susunan pemain sebagian besar akan dihuni oleh nama-nama seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Mochamad Supriadi.

Hal itu karena mereka baru saja sukses meloloskan Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.