Liga Indonesia

Jelang Persija vs Persebaya, Aji Santoso Harap Suporter Jakmania dan Bonek Jaga Sportifitas

Selasa, 17 Desember 2019 08:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada Selasa (17/12/19) malam nanti sudah pasti banyak yang menunggu. Terutama kedua suporter mereka yakni The Jakmania dan Bonekmania.

Ya, keduanya boleh dikatakan sebagai suporter yang sangat mencintai dan loyal terhadap timnya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun mengamini hal tersebut.

"Saya tahu, kedua suporter ini sangat mencintai klubnya masing-masing. Marilah sama-sama baik Persija maupun Persebaya untuk sama-sama berbuat baik dalam mendukung tim," kata Aji Santoso.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini pun berharap, kedua suporter tetap menjunjung tinggi sportifitas. Dalam mendukung timnya bertanding terutama saat laga big match besok.

"Jangan sampai merugikan yang lain, jangan ada korban-korban lagi. Betapa indahnya kalau semua suporter bersatu," lanjut Aji Santoso saat konfrensi pers pada Senin (16/12/19).

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini senang jika adanya rivalitas. Artinya jika hal tersebut timbul maka persaingan positif pun akan ikut terpacu untuk melihat siapa yang terbaik.

"Tapi sekali lagi rivalitas hanya 90 menit saja di lapangan. Suporter bisa mendukung timnya masing-masing, saya berharap suatu saat bisa satu tribun," tutupnya.

Sekedar mengingatkan, Persija Jakarta saat ini menempati urutan ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 32 laga, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan kelima dengan menyimpan 48 poin dari jumlah pertandingan yang sama.