Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Edson Tavares Pusing Mainkan Bepe Atau Simic

Selasa, 17 Desember 2019 07:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares, pelatih klub Liga 1 2019, Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares, pelatih klub Liga 1 2019, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengatakan sedang mencari solusi terbaik untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/19) malam nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ia mempertimbangkan menurunkan dua striker sekaligus yakni Marko Simic dan Bambang Pamungkas.

Peluang untuk memainkan Bepe (sapaan Bambang) dari menit awal, disebabkan sang pemain dilaporkan akan menjalani laga terakhir di musim ini alias pensiun.

Edson Tavares pun mempertimbangkan peluang tersebut, namun bingung karena Simic dan Bepe punya karakter bermain yang sama.

"Saya baru tahu pagi ini (soal Bepe pensiun) dan otak saya sedang berpikir apabila memainkan Simic dan Bepe bersamaan, maka ada sembilan pemain lain yang harus membantu. Sekarang saya harus cari solusi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tavares berjanji akan memberi kado manis untuk perpisahan Bambang Pamungkas. Oleh sebab itu, pelatih asal Brasil tersebut telah berbicara dengan kapten tim, Andritany Ardhiyasa agar memenangkan laga kontra Persebaya Surabaya.

"Saya tak punya waktu banyak buat berikan sesuatu buat Bepe, tapi saya telah bicara pada kapten Andritany Ardhiyasa agar besok kami mengakhiri laga dengan kemenangan untuk selesaikan karier Bepe dengan baik," ujar Tavares.

Beberapa hari ini, Bambang Pamungkas memang dirumorkan akan pensiun. Pemain bernomor punggung 20 itu bahkan telah mengisyaratkan sedang menyiapkan kata-kata perpisahan.

Sekedar mengingatkan, Persija Jakarta saat ini menempati urutan ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan kelima dengan torehan 48 poin dari jumlah laga yang sama.