Liga Indonesia

3 Pertandingan Legendaris Bambang Pamungkas Selama Membela Persija Jakarta

Selasa, 17 Desember 2019 06:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah laga legendaris yang dimainkan Bambang Pamungkas dalam 20 tahun kariernya membela Persija Jakarta. 

Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/19). 

Laga ini mendapat perhatian lebih karena bakal menampilkan sejumlah hal menarik. Selain merupakan laga klasik sepak bola Indonesia, laga ini dirumorkan bakal menjadi pertandingan terakhir legenda Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. 

Persija Jakarta beberapa waktu lalu membuat sebuah unggahan video misterius tentang Bambang Pamungkas melalui akun Instagram resmi klub. Persija Jakarta mengunggah video yang berisi full wajah Bambang Pamungkas. 

Dalam unggahan itu, Bambang Pamungkas nampak sedang melakukan persiapan jelang pertandingan. 

Selain itu, dalam beberapa unggahan lain di instagram, Persija juga menggunakan tagar #LagaPamungkas. Hal ini mengisyaratkan sinyal pensiun sang legenda. 

Jika benar pensiun, berikut ini kami rangkum tiga laga legendaris Bambang Pamungkas selama 20 tahun memperkuat Macan Kemayoran. 

1. Persija 4-3 Persebaya (ISL 2009/2010)

Laga seru dua tim perserikatan ini terjadi di ajang Liga Super Indonesia musim 2009/2010. Kedua tim bermain atraktif dan terjadi kejar mengejar gol. 

Pada laga yang disaksikan puluhan ribu Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno ini, Persija sanggup unggul dengan skor 4-3 setelah sempat tertinggal 2-0. 

Bambang Pamungkas bermain apik pada laga tersebut dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit 45' dan 75'. 

2. Persija Jakarta 3-2 PSM Makassar (Final Divisi Utama 2001)

Musim 2001 menjadi musim tak terlupakan bagi Persija dan Jakmania. Di musim ini mereka menjadi juara Liga Indonesia. 

Laga final melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno tentu jadi laga paling tak terlupakan. Di laga ini, Bambang Pamungkas muda ikut bermain. 

Striker bernomor punggung 20 itu menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 dan membawa Macan Kemayoran menjadi juara. 

3. PSMS Medan 3-3 Persija Jakarta (ISL 2012)

Laga PSMS Medan vs Persija Jakarta jadi salah satu partai klasik di Tanah Air. Pertandingan seru kedua tim terjadi pada ISL musim 2012. 

Kedua tim bermain menyerang. Setelah sempat unggul 2-0, Persija harus mengakhiri laga dengan skor 3-3. 

Bambang Pamungkas yang bermain sebagai starter pada laga itu sukses mencatatkan hattrick untuk Persija. Hattrick Bepe diciptakan pada menit 4', 70'. dan 90'.