Liga Inggris

Dipecat Napoli, Ancelotti Ditunjuk untuk Melatih Klub Kota Liverpool

Selasa, 17 Desember 2019 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart Franklin/GettyImages
Everton dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti yang akan segera menjadi pelatih baru mereka setelah beberapa pekan yang lalu mereka memecat Marco Silva. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Everton dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti yang akan segera menjadi pelatih baru mereka setelah beberapa pekan yang lalu mereka memecat Marco Silva.

INDOSPORT.COM – Salah satu dari klub Kota Liverpool, Everton dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti yang akan segera menjadi pelatih baru mereka setelah beberapa pekan yang lalu mereka memecat Marco Silva.

Dilansir dari Sky Sports, negosiasi yang terjadi antara Ancelotti dan Everton berjalan sesuai harapan menyusul kedatangan pelatih yang baru saja dipecat oleh Napoli ini ke Merseyside pada hari Senin kemarin.

Pihak manajemen Everton menyatakan jika pelatih interim mereka, Duncan Ferguson akan tetap memimpin skuat The Toffees saat mereka menjamu Leicester City dalam laga perempat final Piala Liga Inggris yang akan digelar pada hari Kamis (19/12/2019) pukul 02.45 WIB.

Ancelotti yang baru saja dipecat oleh Napoli pekan lalu telah menjadi target utama pengganti Marco Silva sejak pelatih asal Portugal itu didepak dari Goodison Park pada 5 Desember yang lalu. Pelatih berusia 60 tahun ini pernah mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris dan Piala FA saat dirinya masih menjadi pelatih Chelsea pada tahun 200 sampai dengan 2011.

Sejak ditinggal Silva beberapa pekan yang lalu, Ferguson sukses membuat Everton kembali bangkit walaupun dirinya baru 2 kali menjalani bersama Everton. Dan Ferguson akan kembali menjadi pelatih tim senior ketika Ancelotti telah diumumkan secara resmi oleh pihak manajemen.

Penunjukkan Ancelotti sendiri dipandang oleh banyak pihak akan menjadi salah satu transfer terbaik The Toffees musim ini. Mengingat catatan kepelatihan Ancelotti yang sangat moncer dibandingkan dengan beberapa pelatih yang pernah menukangi rival abadi Liverpool ini.

Sejauh ini Everton masih berada di posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 18 poin dan terpaut 3 poin dari Southampton di zona degradasi. Diharapkan kedatangan Don Carlo akan membuat Everton kembali ke papan tengah Liga Inggris musim ini.