Liga Inggris

Manchester United Imbang di Liga Inggris, De Gea Dapat Kritik Usai 'Dibully' Everton

Senin, 16 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
David De Gea mendapat kritik usai
David De Gea mendapat kritik usai "dibully" beberapa pemain Everton pada pertandingan Liga Inggris 2019-2020 Manchester United yang berakhir imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David de Gea mendapat kritik usai dianggap  "dibully" dari Everton pada hasil seri pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Minggu (15/12/19).

Legenda Manchester United sekaligus pundit sepak bola, Gary Neville, menyebutkan jika de Gea menjadi biang keladi penyebab kebobolan gol. Kiper berusia 29 tahun itu dianggap tak mampu menghalau bola dari pengembalian Leighton Baines sehingga membuat Victor Lindelof lakukan gol bunuh diri di menit ke-36.

Berdasarkan reka ulang kejadian De Gea terlihat harus menghadapi beberapa pemain Everton sekaligus. Ketika disibukan dengan Dominic Calvert-Lewin, kiper asal Spanyol itu juga mendapat tekanan dari Yerry Mina.

"Everton berhasil menujukan set piece yang bagus pada laga kali ini, terbukti dengan pengembalian yang bagus dari Baines. Sementara de Gea terlalu sulit untuk menghadapi berbagai perlawanan dari dua striker Everton," ujar Neville dilansir Mirror.

"Dan anda juga bisa melihat dari sudut pandang Lindelof yang tidak melakukan permainan yang benar di menit-menit akhir. Gol bisa saja dibatalkan jika de Gea tidak menggunakan tinjunya untuk menghalangi bola," tutup mantan bek Manchester United itu.

Kebobolan diawal pertandingan sempat membuat Setan Merah frustasi. Beruntung mereka berhasil mengejar ketertinggalan dari Everton lewat sepakan Mason Greenwood dimenit ke-77.

Skor seri 1-1 ini pun bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. Hasil ini sekaligus membuat Manchester United tertahan di posisi enam klasemen Liga Inggris sementara dengan torehan 25 poin.