Liga Champions

Gagal di Liga Champions, Inter Milan Bidik Kompetisi Level Dua

Selasa, 17 Desember 2019 01:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan berkonsentrasi penuh untuk bisa meraih gelar di Liga Europa setelah gagal melangkahkan kakinya di babak 26 besar Liga Champions 2019/20.

Skuat asuhan Antonio Conte itu hanya berakhir di posisi ketiga klasemen akhir Grup F dengan raihan tujuh poin. Inter Milan kini harus turun ke kompetisi kedua Eropa, Liga Europa.

Menanggapi hal ini, wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti menyesal karena Nerazzurri gagal lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Namun mantan kapten tim Biru-Hitam itu juga berharap timnya bisa tampil maksimal di Liga Europa.

"Kami sangat menyesal karena tersingkir dari Liga Champions, tapi sekarang kami harus fokus di Liga Europa, yang mana juga sama-sama penting," kata Zanetti seperti dikutip Indosport dari Football Italia.

Zanetti juga berhasrat Inter Milan bisa tampil maksimal dan menjadi tokoh utama di Liga Europa musim ini. Pasalnya, ia ingin La Beneamata kembali berjaya di Eropa seperti saat ia masih jadi pemain.

"Perjalanan kami jelas, ingin menjadi yang terbaik di Liga Champions maupun Liga Europa. Kami punya tugas untuk percaya diri, bekerja dengan baik, dan berharap bisa mencapai final," ujar Zanetti.

"Kami ingin menjadi tokoh utama di Liga Europa kali ini, karena kami mau berbuat lebih banyak di level Eropa. Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan tim agar bisa lebih baik," pungkas mantan kapten Timnas Argentina tersebut.

Di babak 32 besar Liga Europa, Inter Milan akan menghadapi wakil dari Bulgaria, Ludogorets pada awal tahun 2020 mendatang.