Liga Indonesia

Kalteng Putra Degradasi, Gomes de Oliveira Ogah Kabur

Selasa, 17 Desember 2019 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menegaskan tak malu dan tidak cuci tangan alias mundur setelah timnya terdegradasi dari Liga 1 musim ini. Pria asal Brasil itu tetap menunjukkan dedikasinya dengan menjalankan tugasnya hingga akhir musim.

Meski belum tahu apakah bertahan atau tidak di Kalteng Putra, Gomes mengaku bekerja dengan tulus untuk tim Laskar Iseng Muleng itu.

"Ke depannya saya belum tahu, tapi saya akan selesaikan tugas saya. Semuanya saya lakukan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sampai nanti laga terakhir lawan Persija," tegas Gomes.

Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah hanya menempati peringkat ke-18 atau di dasar klasemen hingga pekan ke-33 dengan perolehan 31 poin.

Menurut Gomes, banyak faktor yang membuat Kalteng Putra terdegradasi. Minimnya support dari manajemen, menjadi masalah utama sehingga performa tim tak kunjung stabil.

"Prestasi di liga Indonesia dipengaruhi banyak faktor, harus ada kerja sama yang baik dengan manajemen dan pemain. Pemain sebenarnya sudah tampil baik, tak kecewakan tapi kurang bekerja sama dengan manajemen," bebernya.

"Beberapa kali sampai stop latihan itu yang buat tim ini terpuruk. Jadi ada banyak faktor, harusnya semua bekerja sama minimal buat bertahan di liga," imbuh Gomes de Oliveira.