Liga Indonesia

Ketum Persipura Rindu Timnya Kembali Bermain di Markas Sendiri

Selasa, 17 Desember 2019 13:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku punya kerinduan besar untuk bisa kembali melihat timnya berlaga di markas sendiri di Stadion Mandala di Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku punya kerinduan besar untuk bisa kembali melihat timnya berlaga di markas sendiri di Stadion Mandala di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku punya kerinduan besar untuk bisa kembali melihat timnya berlaga di markas sendiri di Stadion Mandala pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Benhur tak ingin timnya kembali menjadi tim musafir yang harus berpetualang ke sejumlah kota untuk menggelar laga kandang tanpa dukungan ribuan pendukungnya.

Ia pun berharap Stadion Mandala yang saat ini tengah direnovasi menjelang PON XX bisa segera rampung sebelum kompetisi Liga 1 musim depan.

"Semoga Stadion Mandala bisa segera selesai agar tim kita bisa main di kandang sendiri," ujar Benhur, Selasa (17/12/19).

Sebelumnya, juru racik Jacksen Tiago pun mengakui jika status sebagai tim musafir menjadi beban berat yang harus dipikul timnya sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini.

"Menjadi tim musafir adalah beban berat bagi tim kita. Seandainya kita bisa bermain di kandang sendiri, mungkin hasil yang bisa kita dapat lebih baik lagi," pungkasnya.

Update informasi terakhir, renovasi Stadion Mandala sudah mencapai 80 persen. Kawasan Stadion Mandala tak hanya mengerjakan bagian utama Stadion namun juga pengerjaan Mess Atlet dan Kantor KONI Papua yang berada tepat di belakang tribun utara.

Pengerjaan kawasan Stadion Mandala, Jayapura, menggunakan anggaran yang dialokasikan oleh Dinas PUPR Provinsi Papua sebesar Rp80 miliar.