Liga Italia

Lazio Menang Dramatis di Serie A, Simone Inzaghi: Ini Bukan Keberuntungan

Selasa, 17 Desember 2019 11:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fourfourtwo
Simone Inzaghi buka suara soal kemenangan dramatis Lazio pada laga pekan ke-16 Serie A Liga Italia kontra Cagliari, Selasa (17/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Fourfourtwo
Simone Inzaghi buka suara soal kemenangan dramatis Lazio pada laga pekan ke-16 Serie A Liga Italia kontra Cagliari, Selasa (17/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Lazio berhasil meraih kemenangan dramatis atas Cagliari pada pekan ke-16 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Selasa (17/12/19) dini hari WIB.

Simone Inzaghi selaku pelatih Gli Aquilotti menyebut tiga angka yang diraih timnya dengan penuh drama bukanlah suatu kebetulan.

Usai laga kontra Cagliari, Simone Inzaghi memuji habis permainan Lazio. Menurut Inzaghi, Ciro Immobile dkk telah menunjukkan daya juang tinggi untuk meraih kemenangan di kandang lawan.

“Delapan kemenangan beruntun bukanlah suatu kebetulan. Saya pikir kami telah bermain bagus karena tidak mudah ketika kami lebih dulu tertinggal. Pergantian pemain menjadi faktor penting dan kami layak meraih kemenangan,” tutur Inzaghi, dikutip dari laman sepak bola Football Italia.

Selain memuji determinasi tinggi yang ditunjukkan anak asuhnya, Simone Inzaghi juga menyoroti fokus para pemainnya sepanjang laga. Menurutnya, para pemain Lazio bermain dengan penuh konsentrasi sehingga mampu membalikkan keadaan.

“Para pemain telah menunjukkan bahwa mereka bermain dengan kepala dingin dan penuh fokus. Mereka sama sekali tidak terganggu dengan tekanan dan atmosfer dari penonton tuan rumah,” tandasnya.

Seperti diketahui, Lazio memetik angka penuh ketika melawat ke Sardegna Arena, kandang Cagliari. Gli Aquilotti secara dramatis memenangkan laga setelah mencetak dua gol pada menit-menit akhir babak kedua.

Cagliari membuka skor lebih dulu pada menit ke-8 melalui gol Giovanni Simeone. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga mendekati akhir laga.

Namun Lazio berhasil menciptakan keajaiban di masa injury time. Luis Alberto menyamakan kedudukan ketika masa injury time memasuki menit ketiga. Kemudian tepat pada menit akhir laga, Felipe Caicedo berhasil mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Lazio kian nyaman berada di posisi tiga besar klasemen sementara Serie A Liga Italia. Skuat asuhan Simone Inzaghi kini berada di peringkat tiga dengan koleksi 36 poin dari 16 pertandingan.