Liga Indonesia

LIB Larang Bonek Tonton Langsung Laga Persija vs Persebaya di GBK

Selasa, 17 Desember 2019 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pendukung Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonek, dilarang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan kontra Persija Jakarta di Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pendukung Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonek, dilarang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan kontra Persija Jakarta di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pendukung Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonek, dilarang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta saat timnya melawan Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1 2019.

Hal itu berdasarkan keputusan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam suratnya, PT LIB menegaskan, Bonek dilarang memasuki stadion untuk hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2019.

Larangan itu termasuk dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya tanggal 17 Desember 2019 pukul 18.30 WIB. Hal itu buntut dari tingkah laku buruk suporter Persebaya tersebut pada beberapa waktu lalu.

Di lain pihak, Ketua Panpel Persija Jakarta, Haen Rahmawan juga mengimbau agar Persebaya berkoordinasi dengan Bonek agar tak hadir di GBK. Apabila ada Bonek yang nekat, maka mereka akan berurusan langsung dengan pihak kepolisian.

Untuk pengamanan laga Persija kontra Persebaya, Haen mengatakan ada sekitar 9.000 personel yang dikerahkan. Hal itu mengingat laga berstatus big match dan melihat rivalitas sengit dari kedua kesebelasan.

"Ada sekitar 9.000 personel keamanan. Itu gabungan pihak kepolisian dan TNI,” kata Haen Rahmawan.

Laga kontra Persebaya akan jadi kesempatan bagi Persija guna mengalahkan tim tamu. Pasalnya, duel kedua tim di putaran pertama musim Liga 1 selesai tanpa pemenang atau imbang 1-1 pada Agustus lalu.