Liga Indonesia

Made Wirawan Bersyukur Persib Menang Telak Atas Badak Lampung

Selasa, 17 Desember 2019 00:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan telak 4-0 atas Perseru Badak Lampung, pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/19). 

Made menuturkan, pada pertandingan pekan ke-33 tersebut, timnya sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua skuat Maung Bandung mampu bangkit dan mencetak empat gol melalui Ezechiel N'Douassel (48', 84'), Nick Kuipers (54') dan Esteban Vizcarra (90'). 

"Seperti apa kata coach, babak pertama kita kurang tapi di babak kedua kita lebih agresif, bikin banyak peluang dan akhirnya menang 4-0," kata Made saat konferensi pers seusai pertandingan. 

Kemenangan atas Badak Lampung, membuat Persib bisa memperbaiki catatan bermain di kandang. Pasalnya, pada dua laga kandang sebelumnya skuat Maung Bandung hanya bermain imbang dengan Barito Putera dan kalah dari Persela Lamongan. 

"Kita bersyukur banget, kita bisa menang besar di kandang," tegas penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Tambahan tiga poin pada pertandingan tersebut, membuat Persib saat ini mengoleksi 48 poin dan berada di peringkat 6. Sedangkan Badak Lampung, di posisi 16 dengan mengumpulkan 33 poin.

Sementara itu, setelah pertandingan tersebut, Made Wirawan akan langsung fokus menatap pertandingan kandang pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19).