Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Badak Lampung FC: Maung Bandung Bantai Tim Tamu

Senin, 16 Desember 2019 20:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil menekuk tim degradasi, Badak Lampung FC, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/19) malam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil menekuk tim degradasi, Badak Lampung FC, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/19) malam.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung berhasil menekuk tim degradasi, Badak Lampung FC, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/19) malam, di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib Bandung langsung berupaya untuk menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Peluang pertama Maung Bandung baru tercipta pada menit ke-24 lewat sundulan Ezechiel N’Douassel. Namun, upaya tersebut masih bisa diamankan oleh Daryono.

Tim tuan rumah kemudian mendapatkan dua tendangan bebas pada menit ke-30 dan 42. Sepakan tersebut diambil oleh Achmad Jufriyanto. Namun, sepakan pertamanya membentur pagar dan upaya keduanya kembali berhasil diamankan Daryono.

Ezechiel, yang menjadi striker tunggal, sempat mencetak gol pada menit ke-44 lewat sundulannya. Tetapi, hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera. Striker asal Chad itu berada dalam posisi offside.

Badak Lampung langsung mencoba membuat peluang semenit setelahnya. Fernandinho melakukan upaya tendangan jarak jauh. Namun, sepakan striker asal Brasil itu masih bisa ditangkap I Made Wirawan. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gebrakan Persib langsung membuahkan hasil. Ezechiel N'Douassel membuka keunggulan Persib pada menit ke-48. Ia lepas dari jebakan offside dan menaklukkan Daryono dalam situasi one on one usai menerima umpan lambung Omid Nazari.

Memasuki menit ke-54, Persib menggandakan keunggulan lewat Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini sukses menyambut tendangan penjuru Febri Hariyadi di tiang jauh sisi kiri. Meski Achmad Jufriyanto menghalangi Daryono, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Hingga menit ke-80, Persib menciptakan tiga peluang lewat Omid Nazari, Esteban Vizcarra, dan Ghozali Siregar secara bergantian. Namun, dua peluang pertama masih tak terarah. Sepakan Ghozali pun hanya berakhir dengan tendangan sudut.

Terus menyerang, Persib berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0 lewat Ezechiel. Gol kedua Ezechiel tercipta lewat tandukan usai menerima tendangan sudut Dedi Kusnandar. Saat menerima umpan tersebut, Ezechiel sama sekali tidak mendapat kawalan.

Keunggulan Persib ternyata tidak berhenti sampai di situ. Kali ini, giliran Esteban Vizcarra yang memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Setelah memanfaatkan umpan Ezechiel, ia mengecoh dua bek Badak Lampung dan placing bola-nya tak bisa dijangkau Daryono. Gol ini sekaligus menjadi penutup dalam laga ini.

Hasil ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat enam klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 48 poin. Maung Bandung menjaga peluang untuk bisa finish lima besar. Sedangkan, Badak Lampung masih mengemas 33 poin dan tetap bercokol di posisi ke-16.

Daftar Susunan Pemain Persib Bandung vs Badak Lampung FC:

Persib: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Omid Nazari, Abdul Aziz; Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel. Pelatih: Robert Rene Alberts.

BLFC: Daryono; Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Jujun Saepulloh, Miftah Anwar Sani, Saepulloh Maulana; Hariyanto Panto, Muhammad Fahri, Aulia Hidayat, Suhandi; Fernandinho. Pelatih: Milan Petrovic.