Liga Inggris

Resmi! Ancelotti Telah Mencapai Kesepakatan Final dengan Everton

Selasa, 17 Desember 2019 17:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart Franklin/GettyImages
Everton telah mencapai kesepakatan akhir dengan Carlo Ancelotti. Hal tersebut membuat pelatih asal Italia ini dipastikan akan kembali ke Liga Inggris. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Everton telah mencapai kesepakatan akhir dengan Carlo Ancelotti. Hal tersebut membuat pelatih asal Italia ini dipastikan akan kembali ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Everton telah mencapai kesepakatan akhir dengan Carlo Ancelotti. Hal tersebut membuat pelatih asal Italia ini dipastikan akan kembali ke Liga Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, kesepakatan tersebut membuat Ancelotti tidak harus berlama-lama menganggur setelah dipecat Napoli beberapa waktu yang lalu.

Negosiasi antara Everton dan Ancelotti telah mencapai kata sepakat. Kesepakatan tersebut terjadi pada malam hari kemarin dan Ancelotti sebentar lagi dipastikan akan berada di sisi lapangan sebagai pelatih Everton.

Pengalaman Ancelotti di Liga Inggris tampaknya cukup menyakinkan. Walaupun dia hanya merasakan atmosfir Liga Inggris selama dua tahun saja, tetapi pelatih berusia 60 tahun ini berhasil membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris dan Piala FA selama dirinya menjabat sebagai pelatih The Blues.

Raihan tersebut menjadikan Don Carlo menjadi pelatih pertama Chelsea yang berhasil mengawinkan gelar Liga Inggris dan Piala FA di waktu yang bersamaan.

Tetapi hal tersebut terjadi 8 tahun yang lalu, di Chelsea, di mana dirinya mendapatkan sokongan dana tak terbatas dari taipan Rusia, Roman Abramovich. Dan hal tersebut terjadi ketika Liga Inggris belum banyak menampilkan kejutan seperti beberapa musim terakhir.

Dengan kedatangan Ancelotti ke Goodison Park, Everton berharap jika pelatih dengan sederet gelar ini dapat menyelematkan The Toffees dari ancaman degradasi. Selain itu, mereka juga berharap jika Ancelotti dapat membawa rival abadi Liverpool ini ke level selanjutnya.