Liga Inggris

Semakin Dekat ke Everton, Carlo Ancelotti Minta Izin ke Bos Napoli

Selasa, 17 Desember 2019 17:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Selangkah lagi menangani klub Liga Inggris, Everton, Carlo Ancelotti minta izin ke bos Napoli, Aurelio De Laurentiis. Copyright: © getty images
Selangkah lagi menangani klub Liga Inggris, Everton, Carlo Ancelotti minta izin ke bos Napoli, Aurelio De Laurentiis.

INDOSPORT.COM - Setelah didepak dari kursi kepelatihan Napoli, Carlo Ancelotti nampaknya tak butuh waktu lama untuk segera menangani klub baru.

Laporan dari Inggris dan Italia santer memberitakan bahwa Ancelotti sudah membuat kesepakatan pribadi dengan klub Liga Inggris, Everton. 

Dilansir dari Football Italia, mantan pelatih AC Milan itu akan dikontrak Everton senilai 4,5 juta euro atau sekitar Rp70 miliar per musim dengan durasi hingga Juni 2022 mendatang.

Namun kesepakatan ini belum resmi diumumkan oleh kedua belah pihak, karena Ancelotti masih mempunyai kontrak dengan Napoli. Pelatih berusia 60 tahun itu mendapat kompensasi hingga ia menemukan klub baru setelah dipecat oleh klub asal Kota Naples tersebut.

Untuk itu Ancelotti berencana menemui presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis untuk membicarakan masalah ini. Ia ingin segera putus kontrak dan langsung menangani Everton sebelum bursa transfer musim dingin dibuka.

Bagi Everton, bisa mendatangkan Carlo Ancelotti ke Goodison Park adalah hal yang sangat luar biasa. Pengalamannya di Liga Inggris bersama Chelsea akan sangat dibutuhkan The Toffees yang saat ini berjuang menghindari zona degradasi.

Ancelotti memiliki jejak rekam yang bagus di Liga Inggris dengan memenangi liga, Piala FA, dan Community Shield selama masa jabatannya di Chelsea dari 2009 hingga 2011.