Liga Inggris

Solskjaer Ngotot Manchester United Masih Berada di Jalur yang Benar

Selasa, 17 Desember 2019 12:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer masih meyakini klub Liga Inggris, Manchester United, di bawah asuhannya masih berada di jalur yang benar. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer masih meyakini klub Liga Inggris, Manchester United, di bawah asuhannya masih berada di jalur yang benar.

INDOSPORT.COM – 'Merayakan' momen satu tahun melatih Manchester United dengan hasil imbang 1-1 melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/19), Ole Gunnar Solskjaer masih meyakini kemampuan timnya.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, Solskjaer menyatakan bahwa Manchester United masih berada di jalan yang benar, meskipun mereka sekarang berada di posisi ke-6 klasemen sementara musim ini.

Pelatih asal Norwegia tersebut juga masih ngotot jika Setan Merah masih baik-baik saja, terlepas dari fakta bahwa mereka harus menjalani awal musim yang berat.

“Saya sangat menikmati tahun pertama saya. Saya kira, kami berada di jalur yang benar dan langkah-langkah yang saya ambil membuat (Manchester) United semakin melangkah maju ke depan,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah pelatih berusia 46 tahun tersebut, Manchester United berhasil mencatatkan 27 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 14 kekalahan dari 54 pertandingan sejak 19 Desember 2018. Catatan yang sebenarnya tidak begitu buruk.

Tetapi untuk sebuah tim sekelas Setan Merah, catatan itu dipandang sangat buruk oleh beberapa kalangan. Padahal, Solskjaer berani mengorbitkan pemain akademi mereka untuk tampil di tim senior, sebagai salah satu cara meneruskan tradisi yang ada.

Pada laga melawan Everton, Manchester United melakoni pertandingan dengan mengandalkan pemain lulusan akademi. Bahkan, salah satu bintang muda mereka, Mason Greenwood, berhasil menjadi penyelamat melalui golnya pada menit akhir pertandingan.

Keberanian dan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberi kesempatan para pemain muda mungkin adalah satu-satunya hal yang membuatnya percaya dia membawa Manchester United ke jalan yang benar.

Karena, hal tersebut dipandang oleh beberapa kalangan berhasil mengembalikan filosofi dan tradisi yang dimiliki oleh klub peraih 20 gelar Liga Inggris ini.