Bola Internasional

Terinspirasi Vietnam, Shin Tae-yong Berikan Sinyal Merapat ke Timnas Indonesia

Selasa, 17 Desember 2019 21:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah memberikan sinyal untuk bisa menjadi pelatih baru Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari Media Korea Selatan, hankookilbo, Shin Tae-yong terinspirasi pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang baru saja sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Diketahui, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo merupakan pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan. Shin Tae-yong telah memikirkan kalau dirinya ingin membuat perubahan di sepak bola Indonesia.

"Saya punya hati. Saya melihat kemungkinan (sepakbola Indonesia)," ucap Sih Tae-yong.

"Seperti pelatih Vietnam Park Hang-seo, kami berharap Gelombang Korea akan terjadi di Indonesia," katanya menambahkan.

Tentu saja pernyataan dari Shin Tae-yong tersebut bisa menjawab keraguan para penggemar sepak bola Indonesia.

Memang sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun itu dikabarkan telah menerima tawaran di salah satu klub China, Shenzhen FC.

PSSI saat ini masih terlihat kebingungan dalam memilih calon pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan juru taktik sebelumnya, Simon McMenemy.

Dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia, dikabarkan ada nama legenda Belanda, Ruud Gullit, dan pelatih Italia, Vincenzo Annese. Tetapi PSSI memastikan saat ini hanya ada dua calon pelatih tim Garuda yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Nantinya pelatih terpilih akan menemani Timnas Indonesia dalam melakoni laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 karena terjebak di posisi juru kunci klasemen dengan lima kekalahan beruntun.