Liga Indonesia

Antusias, Pelatih PSIS Bocorkan Program Latihan Jelang Jamu Bhayangkara FC

Rabu, 18 Desember 2019 21:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019 antara PSIS vs PSS di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019 antara PSIS vs PSS di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, langsung menyusun program latihan menjelang pertandingan pamungkas kompetisi Shopee Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/19).

Setelah kalah dari Madura United pada Selasa (17/12/19) malam, Wallace Costa dkk. diberi jatah libur sehari oleh Bambang Nurdiansyah sebelum berlatih kembali di lapangan pada Kamis pagi.

“Saya telah memiliki rencana bahwa hari ini para pemain PSIS istirahat total. Mungkin besok pagi baru latihan dengan program recovery aktif artinya melakukan recovery tapi para pemain tetap melakukan aktivitas fisik,” tutur pria yang akrab disapa Banur ini.

“Setelah itu baru mungkin kami berendam di kolam es atau biasa disebut ice bath, baru Jumatnya kami langsung melakukan official training di sini (Stadion Moch Soebroto),” imbuh Banur.

Jeda antar pertandingan yang cukup mepet membuat Banur tidak punya banyak waktu untuk membenahi kekurangan tim secara taktikal. Mantan penyerang kondang era 1980-an ini lebih memilih fokus dalam proses pemulihan kebugaran pemain supaya benar-benar siap melawan Bhayangkara FC.

Apalagi dalam laga pamungkas nanti, PSIS Semarang pasti ingin happy ending di depan pendukung sendiri. Syaratnya tentu para pemain harus memiliki stamina yang cukup kuat untuk berjuang selama 90 menit di atas lapangan.

Sementara itu, soal pembenahan taktikal, Bambang Nurdiansyah biasanya hanya melakukan simulasi bagaimana para pemain PSIS bermain menghadapi Bhayangkara FC berdasarkan video rekaman pertandingan calon lawannya tersebut.