Liga Indonesia

Stadion Jatidiri Belum Jadi, PSIS Tetap Ingin Tahun 2020 Main Liga 1 di Semarang

Rabu, 18 Desember 2019 15:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang nampaknya benar-benar serius ingin kembali ke Kota Semarang untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang nampaknya benar-benar serius ingin kembali ke Kota Semarang untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang nampaknya benar-benar serius ingin kembali ke Kota Semarang untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selaku Chief Ececutive Officer (CEO) klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Walaupun Stadion Jatidiri sebagai markas kebanggaan PSIS belum bisa digunakan, mereka tetap menyiapkan stadion alternatif yakni Stadion Citarum demi bisa kembali bermain di Kota Semarang.

"Kami akan siapkan beberapa stadion untuk diajukan verifikasi ke LIB, diantaranya Citarum. Dengan dukungan penuh Bapak Walikota Semarang dan Pemkot Semarang saya optimis Citarum setelah dipersiapkan dengan baik nanti layak dipakai untuk liga 1," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/12/19).

Yoyok juga menyampaikan bahwa ada beberapa alasan yang membuat PSIS ngotot ingin kembali ke Semarang.

Membengkaknya dana operasional tim dan tuah Kota Semarang sebagai markas asli mereka menjadi contoh beberapa pertimbangan untuk Hari Nur dan kawan-kawan kembali bermain di Kota Semarang.

"Ada beberapa faktor seperti mahalnya biaya home base di luar kota, kemudian faktor non teknis seperti jarak yang jauh dan pengawasan manajemen kepada komponen tim yang menjadikan kami ingin bermain di Kota Semarang," jelas Yoyok.

Stadion Citarum sendiri saat ini tengah direnovasi dengan mengganti permukaan rumput menjadi rumput sintetis. Nantinya di tempat tersebut juga akan menjadi pusat kegiatan tim PSIS.

"Semua kegiatan PSIS di tahun 2020 seperti mess, kantor dan store akan terpusat di Citarum," pungkas Yoyok.