Bola Internasional

Bambang Pamungkas Pensiun, Legenda Malaysia Beri Ucapan Menyentuh

Rabu, 18 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Legenda Malaysia ikut memberikan pesan perpisahan kepada striker legendaris timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Malaysia ikut memberikan pesan perpisahan kepada striker legendaris timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali, ikut meramaikan momen perpisahan striker legendaris timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, yang baru saja gantung sepatu.

Bambang Pamungkas memang telah memutuskan untuk gantung sepatu pada Selasa (17/12/19) pasca-laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Ia mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola dalam usia 39 tahun.

Hal ini membuat heboh jagat sepak bola Tanah Air. Banyak klub dan sosok penting yang memberikan ucapan perpisahan kepada Bepe, sapaan akrabnya, seperti Selangor FA, komunitas LaLiga dan AS Roma Indonesia, dan juga eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Ternyata, ada sosok lain yang juga ikut meramaikan perpisahan tersebut, yakni legenda Malaysia sekaligus rival timnas Indonesia, Mohd Safee bin Mohd Sali. Striker berusia 35 tahun itu memberikan pesan menyentuh melalui akun Instagram pribadinya, @supersafee_10.

© Instagram
Ucapan Safee Sali buat Bambang Pamungkas. Copyright: InstagramUcapan Safee Sali buat Bambang Pamungkas.

"Terima kasih legend.. Anda tetap satu sosok yang menginspirasikan ramai orang di luar sana. Tahniah dan syabas.. Happy retirement masbro," tulisnya sembari menyisipkan emoji bisep dan angka 100 yang menandakan bahwa Bepe adalah pesepak bola top dan pantas mendapatkan nilai 100.

Safee Sali notabene bintang Malaysia yang pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia, terlebih di final Piala AFF 2010. Kala itu, Indonesia dan Malaysia harus menjalani dua pertandingan (kandang dan tandang).

Pada laga pertama di Stadion Bukit Jalil, ia sukses mencetak dua gol yang membuat Malaysia menang dengan skor total 3-0. Berikutnya di Stadion Gelora Bung Karno, ia juga mampu mencetak satu gol meski Indonesia sukses mengalahkan Harimau Malaya dengan skor 2-1.

Meski demikian, baik Bambang Pamungkas ataupun Safee Sali pernah menjadi rekan setim ketika berseragam Selangor FA periode 2006-2007. Itulah yang membuat Selangor juga ikut memberikan ucapan perpisahan kepada Bepe.