Bola Internasional

Pensiun, Bambang Pamungkas Dapat Ucapan Manis dari Akun Resmi Piala Dunia

Rabu, 18 Desember 2019 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Akun resmi FIFA World Cup memberikan ucapan ke legenda sepak bola Timnas Indonesia sekaligus mantan striker Persija jakarta, Bambang Pamungkas, yang pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Akun resmi FIFA World Cup memberikan ucapan ke legenda sepak bola Timnas Indonesia sekaligus mantan striker Persija jakarta, Bambang Pamungkas, yang pensiun.

INDOSPORT.COM - Akun resmi FIFA World Cup (Piala Dunia) memberikan ucapan manis ke pemain sepak bola legendaris Timnas Indonesia sekaligus mantan striker Persija jakarta, Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas atau yang kerap disapa Bepe, memang telah memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun pada Selasa, 17 Desember 2019 setelah pertandingan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Ia mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola pada usia ke-39.

Hal ini membuat heboh dunia sepak bola di tanah air. Banyak klub dan sosok penting yang berkecimpung di cabang olahraga tersebut yang memberikan ucapan perpisahan kepada Bepe seperti Selangor FA, LaLiga Spanyol dan AS Roma Indonesia, dan juga mantan pelatih Timnas Indonesia yang bernama Luis Milla.

Namun ternyata, tidak hanya pihak di Indonesia saja yang memberikan ucapan perpisahan sekaligus tribut dari sosok kelahiran Semarang tersebut. Akun Twitter resmi milik Piala Dunia, yaitu FIFA World Cup, juga tak mau kalah untuk memberikan 'kado' mereka.

"Selamat atas karir yang luar biasa, Bepe. Bambang Pamungkas. Pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Indonesia pensiun. Sang legenda @PSSI dan @Persija_Jkt," tulis akun Piala Dunia melalui unggahan mereka disertai gambar Bepe yang mengenakan jersey Timnas Indonesia dengan nomor 20.

Usai pensiun, Bambang belum mengatakan apa rencana setelahnya. Ia hanya mengabarkan bahwa dirinya tetap tidak akan jauh dari dunia sepak bola, tapi juga tidak akan terlalu dekat dengan olahraga tersebut. Hal ini dikarenakan fisiknya yang memang sudah tak lagi menunjang untuk kembali bermain sepak bola.

Bambang Pamungkas telah menghabiskan kariernya di sepak bola dalam kurun waktu 20 tahun. Ia telah mencetak 200 gol bagi Persija Jakarta dengan berbagai raihan trofi, termasuk dua kali juara Liga 1 pada 2001 dan 2018.