Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Ungkap Rencana Pasca Pensiun

Rabu, 18 Desember 2019 12:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, telah memutuskan pensiun pada musim ini. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, pun mengungkapkan rencananya pasca gantung sepatu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, telah memutuskan pensiun pada musim ini. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, pun mengungkapkan rencananya pasca gantung sepatu.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, telah memutuskan pensiun pada musim ini. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, pun mengungkapkan rencananya pasca gantung sepatu.

Bepe telah melakukan laga perpisahan dengan klub dan pendukung saat melawan Persebaya Surabaya, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Bepe menghabiskan kariernya di sepak bola dalam kurun waktu 20 tahun. Ia juga mencatatkan 200 gol Persija Jakarta dengan raihan berbagai trofi termasuk dua kali juara liga di 2001 dan 2018.

Pasca, keputusan tersebut, Bepe kemudian membeberkan rencana masa depannya. Pemilik nomor punggung 20 itu mengaku tidak akan jauh dari sepak bola, namun tidak juga sangat dekat dengan olahraga si kulit bundar.

"Mau kemananya itu nanti saja. Yang pasti tak jauh dari sepak bola, tapi tak dekat banget juga dengan sepak bola," tuturnya.

Bepe memutuskan pensiun lantaran menilai kondisi fisiknya tak lagi mumpuni. Ia tak khawatir meninggalkan Persija, lantaran Macan Kemayoran kini punya striker ganas yakni Marko Simic.

"Harus diakui badan saya tak merespon lagi. Cedera yang saya alami paling banyak tahun ini, jadi saatnya tepat. Persija sudah ada Marko (Simic), salah satu striker terbaik di liga, jadi saya tak khawatir tinggalkan tim," katanya.