Liga Italia

Bukan ke Portugal, Ronaldo Bisa Saja Akhiri Karier di Juventus

Rabu, 18 Desember 2019 13:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato/GettyImages
Tidak tertutup kemungkinan Cristiano Ronaldo akan mengakhiri kariernya di klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Daniele Badolato/GettyImages
Tidak tertutup kemungkinan Cristiano Ronaldo akan mengakhiri kariernya di klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM – Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, menyatakan bintang Timnas Portugal tersebut bisa saja mengakhiri kariernya dan pensiun di klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Dilansir dari Eurosport, Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu ini bisa membuktikan bahwa di usianya yang telah menginjak 34 tahun, ia belum habis dan masih mampu menampilkan penampilan kelas atas.

Mencetak 28 gol dari 43 pertandingan saat debut membuatnya berhasil membawa Juventus meraih gelar juara Serie A Liga Italia dan Piala Super Italia.

Saat ini dirinya sukses mencetak 11 gol dari 19 penampilan dan sedang berjuang membawa Juventus untuk bisa menjadi kampiun di Liga Champions dan juga Serie A Liga Italia.

Walaupun sempat bersitegang dengan pelatihnya sekarang, Maurizio Sarri, tetapi Cristiano Ronaldo menyatakan dirinya merasa bahagia di Italia dan bisa saja pensiun di Juventus.

Jorge Mendes juga menyatakan Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik yang pernah lahir di dunia. Dia mengatakan, Ronaldo berhasil menghentikan dominasi Barcelona ketika dia memutuskan hijrah ke LaLiga Spanyol.

“Ketika dia datang ke Real Madrid, dia berhasil menghentikan dominasi Barcelona. Belum pernah ada satu pemain pun yang dapat melakukan hal tersebut dengan mudah,” ujar Mendes.

Ronaldo juga membuat Timnas Portugal tampak menakutkan. Eks pemain Manchester United ini tercatat berhasil membawa Portugal meraih trofi Euro 2016 dan gelar juara UEFA Nations League 2018-2019.

Menarik untuk ditunggu apakah Ronaldo akan benar-benar gantung sepatu di Turin. Apakah dia akan sanggup menolak godaan untuk pensiun di Sporting Lisbon atau Manchester United? Dua klub yang berhasil membuat namanya berkibar sebagai pesepak bola terbaik sejagat.