Liga Italia

Cetak 2 Gol Lawan Udinese, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Tak Masuk Akal

Senin, 16 Desember 2019 20:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil menorehkan rekor pribadi dengan menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang berhasil mencetak dua digit gol dalam 15 musim beruntun usai mencetak dua gol melawan Udinese.

Melansir dari The National, pria asal Portugal ini berhasil mencetak gol ke-11 usai menyarangkan dua gol kegawang Udinese. Berkat torehannya tersebut, ia menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencetak dua digit gol dalam 15 musim beruntun.

Perolehan ini terbilang fantastis. Pasalnya Cristiano Ronaldo berhasil mendahului rivalnya, Lionel Messi. Selain itu ia dua golnya bagi Juventus kala melawan Udinese menjadi gol ke-11 nya dalam 19 laga di segala kompetisi.

Catatan tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya Cristiano Ronaldo urung berhenti mencetak rekor meski telah memasuki usia senja, yakni 34 tahun. Rekor tersebut pun menjadikan namanya pantas disematkan dengan label salah satu pemain terbaik.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo juga berhasil mencetak rekor bersama Timnas Portugal. Sejauh ini ia telah mencetak 99 gol bagi tanah kelahirannya dan berhasrat mengejar torehan internasional milik legenda Timnas Iran, Ali Daei.

Jika menilik rekor Cristiano Ronaldo diatas, bukan tidak mungkin Lionel Messi akan segera menyamai rivalnya tersebut. Pasalnya secara usia La Pulga lebih muda dua tahun dari megabintang Juventus itu dan berpeluang menyamai atau melebihi catatannnya.