Bola Internasional

Sesumbar, Cristiano Ronaldo Yakin Bisa Pecahkan Rekor Legenda Iran

Senin, 18 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, sesumbar ingin mematahkan rekor dunia milik legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di laga internasional.

Melansir dari BBC Sports, pemain berusia 34 tahun ini ingin mematahkan rekor yang ada di hadapannya saat ini. Hal tersebut makin memperkuat pernyataanya yang tak ingin buru-buru pensiun dari dunia si kulit bundar.

"Semua rekor-rekor memang harus dipatahkan dan saya bertekad mengalahkan rekor tersebut (Ali Daei)," kata Cristiano Ronaldo.

Saat ini, perolehan gol Ronaldo bersama timnas Portugal berjumlah 99 gol. Ia hanya membutuhkan 10 gol lagi untuk menyamai catatan legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola bersama tim nasional.

Dengan performanya yang masih konsisten di usia yang terbilang senja, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo mampu menyamai atau bahkan mematahkan rekor tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri mampu menciptakan gol ke-99 nya bersama Portugal. Torehan tersebut ia cetak kala mampu mengatasi Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020.

Cristiano Ronaldo memang dicap sebagai salah satu pesepak bola bertalenta di abad ke-21. Bersama Lionel Messi, penggawa Juventus ini mampu menciptakan rekor demi rekor tak masuk akal dan diprediksi sulit ditandingi pesepak bola era modern lainnya.