Bola Internasional

Memalukan! Ronaldo Curi Gol Perdana Rekannya untuk Pecahkan Rekor Tersendiri

Senin, 18 November 2019 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus dan juga timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, gantian mencuri gol milik rekannya di Timnas Portugal di ajang Kualifikasi Euro 2020 menyusul golnya yang dicuri Aaron Ramsey dua pekan lalu.

Insiden ini ketika Ronaldo membantu Portugal menghadapi Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Josy Barthel, Minggu (17/11/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, La Selecao berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Luksemburg, di mana kedua gol dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-39 dan Cristiano Ronaldo di menit ke-86.

Gol yang ditorehkan Ronaldo ini merupakan gol yang ke-99 dalam 164 penampilannya untuk Portugal. Selain itu, ini menjadi gol yang ke-11 dia cetak selama mengikuti Kualifikasi Euro 2020.

Anehnya, gol yang dicetak Ronaldo itu menjadi kontroversi. Pasalnya, sejumlah pihak mengklaim bahwa Ronaldo ini telah mencuri gol dari rekan setimnya, Diogo Jota. Berikut ini cuplikan videonya:

Bernardo Silva memberikan umpan silang di depan kotak penalti kubu tuan rumah. Umpan itu diterima dengan manis oleh Diogo Jota. Tanpa membuatng waktu, Diogo Jota langsung melesakkan gol ke gawang.

Namun saat menendang bola, kakinya terpeleset dan dia terjatuh. Alhasil, bola menggelinding lambat masuk ke gawang rival. Ronaldo yang juga berada di depan gawang menendang bola yang sebenarnya sudah masuk garis gawang demi memastikan gol kedua untuk kubu Portugal.

Lewat gol tersebut, Cristiano Ronaldo setidaknya berhasil menorehkan rekor tersendiri, yakni mencetak 99 gol untuk Timnas Portugal di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Namun dirinya juga secara tidak langsung menggagalkan upaya Diogo Jota untuk mencetak gol perdananya bersama Timnas Portugal senior.

Sebelumnya, kejadian ini hampir serupa ketika gol Ronaldo dicuri oleh rekan setimnya di Juventus, Aaron Ramsey, saat menghadapi Lokomotiv Moskow pada lanjutan Grup D Liga Champions.

Kala itu tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ronaldo gagal diantisipasi oleh kiper Moskow. Sebelum bola benar-benar masuk melewati garis, Ramsey berlari menyentuh bola ke dalam dan gol itu menjadi miliknya.