Liga Champions

Bukan Cuma Ramsey, Gol Ronaldo Juga Pernah Diklaim Rekan Setimnya

Kamis, 7 November 2019 17:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/juventusfcen
Aaron Ramsey selebrasi merayakan gol yang ia 'curi' dari Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Moskow di Liga Champions 2019-2020 Copyright: © twitter.com/juventusfcen
Aaron Ramsey selebrasi merayakan gol yang ia 'curi' dari Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Moskow di Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM - Banyak yang menyebut gol yang dicetak Aaron Ramsey saat Juventus mengalahkan Lokomotiv Moskow merupakan gol sah dari Cristiano Ronaldo melalui tendangan bebas.

Kesalahan kiper Lokomotiv Moskow, Guilherme Marinato, dalam mengantisipasi sepakan tendangan bebas Ronaldo membuat bola meluncur ke gawang. Namun, Ramsey memberi sentuhan terhadap bola yang akan masuk tepat di muka gawang lawan tersebut.

Alhasil, nama Aaron Ramsey lah yang berhak berada di papan skor ketimbang nama Cristiano Ronaldo. Jika melihat proses golnya, ternyata bukan hanya sekali ini saja megabintang Juventus tersebut harus merelakan golnya dicuri oleh rekan setimnya sendiri.

Mundur jauh ke September 2010 saat Ronaldo masih berseragam Real Madrid, pria asal Portugal ini berhasil mencetak satu gol kemenangan atas Real Sociedad. Saat itu, bola hasil tendangan bebasnya pada menit ke-74 berhasil masuk ke gawang Real Sociedad.

Namun, sebelum bola masuk ke gawang, ternyata arah dari tembakan tersebut telah berubah (deflected). Alasannya, karena bola sepakan Ronaldo berbelok arah setelah mengenai membentur punggung kompatriotnya, Pepe, yang saat itu menjadi bagian dari pagar betis Sociedad.

Sontak, dalam laporan resmi pertandingan, gol tersebut tercatat sebagai milik Pepe karena bola berbelok akibat mengenai dirinya. Akan tetapi, pihak Real Madrid tetap menganggap bahwa gol itu milik Ronaldo karena rekannya tersebut menyebut bahwa gol yang tercipta atas namanya berkat megabintang berusia 34 tahun ini.

Terlepas dari hal tersebut, Cristiano Ronaldo tampanya tak ambil pusing. Sebab, gol yang dicuri Aaron Ramsey tersebut membantu Juventus berhasil meraup poin tiga dari markas Lokomotiv Moskow dan memastikan Bianconeri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%