Bola Internasional

Debut di Belanda, Penghancur Kaki Evan Dimas Langsung Bikin Pelanggaran

Rabu, 18 Desember 2019 13:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Vietnam yang bergabung dengan klub Eredivisie Belanda, Doan Van Hau, langsung melakukan pelanggaran saat debut bareng Heerenveen.

Doan Van Hau mendapat kesempatan bermain ketika Heerenveen berlaga melawan Roda di ajang KNVB Cup, Selasa (17/12/19).

Dalam pertandingan yang digelar di Abe Lenstra Stadion tersebut, Heenrenveen berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Heerenveen dicetak oleh Mitchell van Bergan (44') dan Joey Veerman (55').

Memasuki menit ke-85, pelatih Johnny Jansen memberi kesempatan kepada Doan Van Hau untuk bermain. Dia masuk menggantikan pemain asal Belanda, Sherel Floranus.

Riuh sorak-sorai dan tepuk tangan mengiringi debut Doan Van Hau. Tak berselang lama setelah masuk ke lapangan, dia justru membuat wasit meradang hingga harus mencabut kartu kuning.

Pemain asal Vietnam itu diketahui telah membuat pelanggaran di menit ke-90+2. Doan Van Hau juga sempat membuat publik Indonesia meradang setelah melakukan tindakan tidak terpuji di final cabor sepak bola SEA Games 2019.

Saat itu, Van Hau melakukan tekel horor yang membuat kaki Evan Dimas cedera parah. Alhasil, timnas Indonesia U-23 harus menyerah 0-3 dari Vietnam.

1