Liga Indonesia

Edson Tavares Kecewa dengan Lini Tengah Persija Kontra Persebaya

Rabu, 18 Desember 2019 05:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija jelang lawan Persebaya yang dihadiri pelatih Edson Tavares dan kiper Andritany Ardhiyasa di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija jelang lawan Persebaya yang dihadiri pelatih Edson Tavares dan kiper Andritany Ardhiyasa di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, mengaku kecewa dengan penampilan lini tengah tim saat kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya di pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Karenanya, pria asal Brasil itu melakukan pergantian cepat pada menit ke-31 dengan menarik keluar Fitra Ridwan dan memasukan Ryuji Utomo.

Secara terbuka, Edson mengatakan penampilan Fitra Ridwan tak sesuai harapan. Karenanya, pergantian cepat pun dilakukan guna membantu kerja Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu dan Rohit Chand supaya bisa men-support lini depan yang dihuni oleh Marko Simic.

"Ryuji bermain bagus saat lawan Madura sebagai bek, dia main bagus sebagai gelandang di beberapa laga. Tapi minggu ini dia punya problem dan kami tak mulai laga dengan dia karena saya lihat dia tak disiplin," kata Tavares.

"Terus tadi di tengah laga, kami cukup kesulitan jadi saya mainkan Ryuji buat ganti Fitra yang tak main bagus buat bantu Ramdani, Sandi dan Rohit support lini depan," imbuhnya.

Edson Tavares memang dikenal pelatih tak kenal kompromi. Sebelumnya, mantan pelatih Yokohama FC itu juga menarik keluar Rahmad Hidayat dan Joan Tomas di babak pertama saat kalah 0-3 dari Bhayangkara di empat pekan lalu.

Kekalahan dari Persebaya membuat posisi Persija tak berubah di klasemen sementara Liga 1 2020. Macan Kemayoran menempati peringkat ke-13 dengan 41 poin dari 33 pertandingan.