Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs RB Leipzig: Drama 6 Gol

Rabu, 18 Desember 2019 04:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-17 Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/12/19) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 3-3. 

Laga seru tersaji pada pekan ke-17 Bundesliga Jerman atara dua tim papan atas, Borussia Dortmund vs RB Leipzig. Saling kejar mengejar gol terjadi di mana laga harus diakhiri dengan skor 3-3.

Tiga gol Dortmund dicetak oleh Julian Weigl (23'), Julian Brandt (34'), dan Jadon Sancho (55'). Sementara tiga gol Leipzig dibuat masing-masing oleh Timo Werner (47', 53') dan Patrik Schick (77').

Tuan rumah Dortmund sanggup unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Namun, di awal babak kedua Leipzig mampu menyamakannya melalui dua gol Timo Werner. 

Dortmund pun kembali mengencangkan serangan dan kembali memimpin pada menit 55' melalui Jadon Sancho. Namun, pimpinan klasemen Leipzig tak mau mengalah. Pada menit ke-77 mereka mencetak gol ketiga melalui Patrik Schick. 

Pada laga ini Dortmund sedikit memegang kendali permainan dengan 57 persen penguasaan bola. Dortmund juga unggul tipis 14 tembakan berbanding 12 milik Leipzig

Dengan hasil imbang ini Borussia Dortmund masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 30 poin. Sementara RB Leipzig masih kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin. 

Susunan Pemain:

Dortmund: R. Burki (K), Zagadou, Hummels, Akanji, Brandt, Weigl, Hakimi, Guerreiro, Sancho, Reus, Hazard.

Leipzig: Gulacsi (K), Mukiele, Laimer, Poulsen, Halstenberg, Klostermann, Sabitzer, Werner, Upamecano, Demme, Forsberg.