Liga Indonesia

Jadi Kapten di Big Match Persija vs Persebaya, Rian: Saya Tidak Percaya

Rabu, 18 Desember 2019 19:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian, pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya ini mengaku kaget. Dirinya ditunjuk pelatih Aji Santoso sebagai kapten menggantikan Ruben Sanadi terlebih lagi di big match lawan Persija Jakarta di Stadion GBK.

"Saya tidak menyangka jika Coach Aji Santoso menujuk saya sebagai kapten pada pertandingan ini," kata Rian pada Selasa (17/12/19).

Rian menambahkan keputusan Aji Santoso menunjuknya sebagai kapten sangat mendadak.Pasalnya saat di locker room Rian tidak terpikirkan sama sekali bakal ditunjuk sebagai kapten

. "Coach Aji menunjuk saya sebagai kapten di ruang ganti. Saya sungguh tidak percaya," lanjutnya.

Kesan pertama Rian menjadi kapten pada big match tentunya sangat campur aduk. "Tentunya saya sangat canggung sekali, apalagi ada senior saya di sana, Dutra dan Hansamu Yama," bebernya.

Tapi, namanya perintah langsung dari pelatih Rian pun wajib melaksanakan amanah itu dengan baik. "Harus saya jalankan dengan baik karena sudah diberikan kepercayaan. Alhamdulillah bisa berjalan lancar," tutupnya.

Adapun Aji Santoso menunjuk Rian sebagai kapten karena Ruben Sanadi mendadak diare. Selain itu beberapa pemain Persebaya lain sudah pernah menjadi kapten seperti Hansamu dan Dutra, alhasil Aji Santoso pun menunjuk Rian.