Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: El Clasico, Barcelona vs Real Madrid Rebutan Puncak

Rabu, 18 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pavbca
Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berebut tempat puncak klasemen. Copyright: © Pavbca
Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berebut tempat puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Jadwal LaLiga Spanyol 2019-2020 akhirnya akan menampilkan duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/19). Kedua tim sama-sama berebut tempat di puncak klasemen.

El Clasico sendiri merupakan salah satu laga yang sangat dinanti-nantikan para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya pada laga ini akan terjadi adu tensi antara dua klub yang memiliki status rival sekaligus menunjukan dominasinya.

Pertandingan ini sendiri nampak akan menjadi keunggulan tersendiri bagi Barcelona karena akan dihelat di Camp Nou, kandang mereka sendiri. Tak pelak Blaugrana akan mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya.

Selain itu Barcelona juga memiliki berbagai pemain bintang yang cukup menjadi sosok tim ditakuti pada laga kali ini, sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique. Berbagai bintang besar itu telah siap sedia membumi hanguskan Real Madrid yang mencoba mengusik tahkta mereka di puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Di sisi lain Real Madrid justru tidak menunjukan gelagat gentar, malahan mereka sudah siap untuk menghadapi tim saingan terberat di kompetisi sepak bola terbesar seantero Negara Matador itu. Jika Barcelona memiliki Messi, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid menjanjikan memiliki senjata pamungkas.

Bisa ditebak Zidane akan lebih mengandalkan Karim Benzema selaku bomber utama Real Madrid yang mampu tampil gemilang usai mencetak 16 gol dalam 21 laga penampilannya. Selain itu mereka juga masih bisa mengandalkan Gareth Bale dan Luka Jovic yang masih belum bersinar sepanjang musim ini.

Secara head to head, Barcelona lebih unggul usai meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dalam catatan lima laga terakhir. Pada salah satu laga skuat Ernesto Valverde itu bahkan mempermalukan Real Madrid dengan skor 5-1.

Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico yang akan berlangsung pada Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

  • Pukul 02.00 WIB - Barcelona vs Real Madrid