Bola Internasional

Januari ke Italia, Garuda Select II Tantang Uji Coba Tim Serie A

Rabu, 18 Desember 2019 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© subhan7_fajri
Garuda Select II tantang uji coba tim Serie A Italia, Torino pada 8 Januari 2020. Alfriyanto Nico Saputro mengaku belum ada persiapan. Copyright: © subhan7_fajri
Garuda Select II tantang uji coba tim Serie A Italia, Torino pada 8 Januari 2020. Alfriyanto Nico Saputro mengaku belum ada persiapan.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select II tak hanya menantang sejumlah klub sepak bola Inggris untuk melakoni laga uji coba. Awal Januari 2020 mendatang, Alfriyanto Nico dan kawan-kawan akan bertolak ke Italia dan berkesempatan untuk merumput bersama tim dari Serie A.

Sejumlah catatan positif telah didapat skuat Garuda Select II di Inggris, bahkan anak asuh Dennis Wise dan Des Walker sempat meraih tiga kemenangan beruntun saat berhadapan dengan Gillingham U-18, Burton Albion U-18, dan Cheltenham Town U-18.

Sayangnya, rekor apik tersebut terputus saat Garuda Select II menjamu Swindon Town U-18, Selasa (17/12/19). Bagus Kahfi dkk. takluk dengan kekalahan tipis 2-3 dari tim Inggris tersebut.

Meski demikian, Garuda Select II tak boleh larut, sebab dalam waktu dekat mereka akan menerima tantangan anyar, yakni bertolak ke Italia dan meladeni laga uji coba menghadapi beberapa tim usia muda dari klub peserta Serie A.

Hal itu dibenarkan oleh striker Garuda Select II, sekaligus pencatat rekor top skorer di Inggris saat ini, Alfriyanto Nico Saputro.

“Benar, nanti Januari berangkat ke Italia,” sebut Nico kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (18/12/19).

Momentum tersebut memang tinggal menghitung hari, namun skuat Garuda Select II nampaknya belum melakukan persiapan apapun jelang keberangkatan ke Italia.

“Belum ada persiapan,” tambah pemain yang membela Persija Jakarta U-16 tersebut.

Para pemain kini memilih untuk berkonsentrasi menimba ilmu dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker. Cukup banyak modal yang disiapkan para pemain sebelum meladeni tantangan tim dari level Serie A.

Lawan pertama yang akan menjamu skuat Garuda Select II adalah Torino, dan laga ini akan dilangsungkan pada Rabu (08/01/20) mendatang.

Selanjutnya, masih ada tim Juventus dan Inter Milan yang menunggu aksi Garuda Select II di Negeri Pizza, Italia. Laga ini dapat disaksikan melalui layanan live streaming di Mola TV.