Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Legenda Brasil Beri Peringatan Kepada Fans Barcelona

Rabu, 18 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Legenda Timnas Brasil, Rivaldo (kiri), memberi peringatan pada fans Barcelona jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid, Kamis (19/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Legenda Timnas Brasil, Rivaldo (kiri), memberi peringatan pada fans Barcelona jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Legenda Brasil, Rivaldo, memperingatkan fans Barcelona menjelang laga El Clasico kontra Real Madrid, Kamis (19/12/19), dini hari WIB. Menurutnya, para pendukung harus bersiap jika nanti ditinggalkan oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Lionel Messi kembali menjadi pemain andalan Barcelona musim ini. Di kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, penyerang mungil asal Argentina itu telah mengoleksi 12 gol dan enam assist dari 11 pertandingan.

Meski selalu bisa diandalkan hampir setiap musim, Barcelona tidak selamanya bisa terus bergantung kepada sosok Lionel Messi. Rivaldo yang pernah berseragam Blaugrana periode 1997-2002 pun mengingatkan bahwa kelak Messi pasti akan meninggalkan Camp Nou.

“Messi tidak akan bertahan selamanya. Suatu hari, dia akan memainkan pertandingan terakhirnya dan dia akan meninggalkan sepak bola,” ungkap Rivaldo, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Star.

Menyadari Lionel Messi tidak akan selamanya bermain untuk Barcelona, Rivaldo pun menyarankan agar mantan klubnya itu segera mempersiapkan pemain lain yang kelak akan menggantikan peran Messi.

“Saat ini Messi terus mencetak gol dan membuat perbedaan. Namun mereka harus segera memiliki pemain lain yang bisa mengisi perannya di kemudian hari,” imbuh Rivaldo.

Terkait laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Rivaldo menyebut Messi tidak akan merasa tekanan. Pasalnya, penyerang berjuluk La Pulga alias Si Kutu tersebut sudah biasa melakoni pertandingan-pertandingan besar.

“El Clasico adalah sebuah pertandingan yang berbeda, tetapi Messi selalu merasa tenang. Dia telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun,” tandasnya.

Seperti diketahui, Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico jilid pertama musim ini di Stadion Camp Nou pada Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan perolehan 35 poin dari 16 pertandingan, sementara Real Madrid menempel di peringkat kedua dengan raihan poin sama, namun kalah selisih gol.