Liga Inggris

Kalah Telak, Liverpool Tetap Puji Aksi Berkelas Pelatih Aston Villa

Rabu, 18 Desember 2019 07:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool menelan kekalahan telak dari Aston Villa dalam laga babak perempatfinal Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Villa Park, Rabu (18/12/19) dini hari WIB. Menurunkan skuat muda, The Reds dilibas tim tuan rumah dengan skor lima gol tanpa balas.

Meski harus menelan kekalahan telak, namun skuat Liverpool sama sekali tak menyimpan rasa kesal pada Aston Villa. Malahan, Neil Critchley yang dipercaya membesut tim muda The Reds memuji aksi berkelas manajer The Villans, Dean Smith, dan asistennya, John Terry.

Usai laga, Dean Smith dan John Terry diketahui menyambangi ruang ganti pemain Liverpool dan memberikan semangat pada mereka. Gestur berkelas Smith dan Terry ini diungkapkan langsung oleh Neil Critchley.

“Aksi para pemain Aston Villa sungguh berkelas. Setelah pertandingan, Dean Smith dan John Terry mendatangi ruang ganti kami. Mereka memberi semangat pada kami,” tutur Critchley, dikutip dari laman sepak bola Daily Star.

Neil Critchley menambahkan, apa yang dilakukan Smith dan Terry merupakan pengalaman sangat berharga bagi skuat Liverpool yang malam itu menurunkan banyak pemain muda dari akademi.

“Momen itu akan selalu saya ingat dan pastinya para pemain juga akan mengingatnya,” imbuh Critchley.

Seperti diketahui, Liverpool menjalani laga perempatfinal Piala Liga Inggris di markas Aston Villa dengan menurunkan banyak pemain muda. Bahkan, rata-rata usia pemain The Reds adalah 19 tahun.

Beberapa youngster Liverpool yang diturunkan pada laga kontra Aston Villa diantaranya adalah Harvey Elliot, Sepp van den Berg, Ki-Jana Hoever, dan juga Pedro Chirivella. Dihuni oleh pemain-pemain muda, The Reds tak berkutik di hadapan tim tuan rumah.

Aston Villa melibas Liverpool dengan skor telak lima gol tanpa balas. Kelima gol The Villans dicetak oleh Conor Hourihane, gol bunuh diri Morgan Boyes, Jonathan Kodija (2 gol), dan Wesley. Kemenangan tersebut membuat The Villans lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris.