Liga Indonesia

Liga 1: Kriteria Cocok, Pelatih Argentina Masuk Radar Pelatih Baru Arema FC

Rabu, 18 Desember 2019 14:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pelatih berkebangsaan Argentina, Angel Alfredo Vera, turut masuk ke dalam radar pelatih baru Arema FC lantaran cukup cocok pada sejumlah kriteria yang ditentukan sebagai head coach di Liga 1 Copyright: © INDOSPORT
Pelatih berkebangsaan Argentina, Angel Alfredo Vera, turut masuk ke dalam radar pelatih baru Arema FC lantaran cukup cocok pada sejumlah kriteria yang ditentukan sebagai head coach di Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih berkebangsaan Argentina, Angel Alfredo Vera, turut masuk ke dalam radar pelatih baru Arema FC lantaran cukup cocok pada sejumlah kriteria yang ditentukan sebagai head coach di Liga 1 musim 2020 nanti.

Beberapa poin di antaranya memang terlihat klop dengan apa yang melekat pada figur Vera. Tak hanya seorang Latino, pelatih yang membawa Persebaya meriah trofi juara Liga 2 musim 2017 lalu itu juga cakap dalam meramu strategi.

"Karena kiblat kembali lagi ke Amerika Latin, maka ada perubahan. Posisi pelatih terutama," ungkap Ruddy Widodo pada sebuah perbincangan di sesi latihan Arema FC beberapa waktu lalu.

Kecocokan lainnya adalah soal karakter. Angel Alfredo Vera dikenal sebagai pelatih penuh ekspresif, yang tak sungkan untuk berteriak lantang atas apa pun instruksinya ke pemain, maupun saat tidak setuju dengan setiap keputusan wasit dari tepi lapangan.

"Pelatih baru yang kami inginkan juga harus pintar memotivasi pemain. Pokoknya seperti itu lah gambarannya," tandasnya.

"Saat ini memang sudah (ada beberapa nama). Meski memang belum deal," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Dari segi prestasi, juru taktik berusia 47 tahun itu memang patut menjadi pertimbangan tim Singo Edan, terlepas dari statusnya yang pernah membesut tim rival. Dipecat Persebaya pada pertengahan Liga 1 musim 2018 lalu, Vera juga kembali diberhentikan di paruh musim kompetisi saat ganti membesut Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini.

Arema FC memang tengah sibuk mencari pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2020. Hal ini dikarenakan kontrak arsitek musim ini, Milomir Seslija, usai di akhir Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%