Liga Spanyol

El Clasico: Lawan Real Madrid, Valverde Sebut 1 Keuntungan 'Kecil' Barcelona

Rabu, 18 Desember 2019 10:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan persiapan skuatnya jelang bentrok dengan Real Madrid di El Clasico LaLiga Spanyol, Kamis (19/12/19). Copyright: © Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan persiapan skuatnya jelang bentrok dengan Real Madrid di El Clasico LaLiga Spanyol, Kamis (19/12/19).

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde meyakini Barcelona memiliki satu keuntungan jelang laga LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico lawan Real Madrid, Kamis (19/12/19).

Valverde menyatakan, perubahan jadwal pertandingan LaLiga Spanyol memberikan Barcelona keunggulan. Pasalnya, Blaugrana memiliki rentang waktu yang cukup untuk beristirahat.

Perubahan jadwal ini sendiri terkait situasi politik yang panas di Catalunya beberapa waktu lalu. Untungnya, jadwal yang baru ternyata malah menguntungkan kubu Blaugrana.

"Mendapat waktu ekstra memberikan pengaruh tersendiri, tentu saja ini membuat kami mendapat keuntungan kecil. Pertandingan sempat dijadwalkan sebelumnya, kami seharusnya tidak mendapat waktu yang cukup untuk berbenah," ucap Valverde, dilansir laman berita Marca.

"Kedua belah tim tahu harus bersiap-siap pada situasi ini dan motivasi akan menjadi penentunya. Tahun lalu kami bermain di hari Rabu dan Sabtu dengan respons yang terbilang bagus," tutupnya.

Selain itu, Ernesto Valverde juga turut mengomentari duel El Clasico melawan Real Madrid nantinya. Pelatih berusia 55 tahun itu merasa pertandingan kali ini akan berlangsung sulit karena tergolong baru bagi beberapa pemain.

"Setiap El Clasico selalu berjalan sulit, selain itu ini merupakan kali pertama bagi beberapa pemain, pertandingan ini akan memberikan efek tingkatan yang berbeda. Real Madrid sendiri terkadang memiliki pendekatan dengan intensitas tinggi, sementara kami hanya mampu bermain bagus di laga tandang," tutupnya.

Pertandingan El Clasico ini sendiri akan dihelat di kandang Barcelona, Camp Nou. Berdasarkan catatan pertemuan terakhir, Barcelona menang atas Real Madrid dengan skor 1-0 pada 3 Maret 2019 lalu.