Liga Indonesia

Liga 3: Kembali Tuan Rumah 16 Besar, Persijap Enggan Kembali Masuk Jurang

Rabu, 18 Desember 2019 13:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga Liga 3 2019 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga Liga 3 2019 di Stadion Gelora Bumi Kartini.

INDOSPORT.COM - Persijap Jepara kembali menjadi tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2019. Mereka akan menjamu PSIL Lumajang dalam format single match di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis (19/12/19).

Kondisi ini ibarat Deja vu bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Ukir itu. Sebab, musim lalu Persijap juga berstatus tuan rumah babak 16 besar, namun justru harus angkat koper.

Tahun lalu, mimpi Persijap Jepara naik ke kasta kedua harus pupus di fase ini. Mereka kalah via drama adu penalti dari Persewar Waropen yang di akhir musim sukses menyegel salah satu tiket ke Liga 2.

Enggan kembali masuk jurang, seluruh elemen tim Persijap siap tampil habis-habisan untuk mengamankan tiket babak 8 Besar Liga 3 2019. Hal ini ditegaskan sang manajer, Arief Setiadi.

"Kegagalan musim lalu menjadi evaluasi dan pembelajaran berharga bagi kami. Manajemen menekankan kepada pemain untuk berjuang sekuat tenaga di atas lapangan agar hasil lalu tidak terulang," kata Arief kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/12/19).

"Pelatih kami sudah meracik strategi sejauh ini dengan sangat baik. Tinggal kami dan juga berharap masyarakat dan suporter berdoa agar lolos ke babak selanjutnya," tambah dia.

Arief Setiadi memaparkan, kondisi skuatnya sedang dalam motivasi tinggi menghadapi PSIL Lumajang. Apalagi, Persijap Jepara menembus babak 16 besar dengan status juara grup.

"Kami selalu mengingatkan pemain bahwa perjuangan masih amat panjang karena tujuan kami promosi ke Liga 2 musim depan," tegasnya.